Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Electric Mobility (ELMO)

Auto2000 Targetkan Seluruh Jaringan Dealer Punya Fasilitas Charging Station Tahun Depan

Muhammad Ermiel Zulfikar - Selasa, 22 Agustus 2023 | 18:15 WIB
Auto2000 saat ini sudah memiliki 15 titik charging station, ditargetkan seluruh jaringan dealernya punya fasilitas tersebut pada tahun depan.
Dok. Auto2000
Auto2000 saat ini sudah memiliki 15 titik charging station, ditargetkan seluruh jaringan dealernya punya fasilitas tersebut pada tahun depan.

GridOto.com - Konsisten mendukung percepatan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, Auto2000 siap membangun fasilitas stasiun pengisian daya baterai atau charging station di seluruh jaringan dealernya.

Menurut Aftersales Business Division Head Auto2000, Nur Imansyah Tara, saat ini pihaknya terus menambah fasilitas charging station tersebut agar bisa dinikmati oleh para konsumennya di Tanah Air.

"Harapannya juga semoga ini semakin menambah keyakinan buat pelanggan untuk membeli mobil listrik, karena di Auto2000 kami sediakan gratis buat ngecas kendaraan listriknya," ujar Tara kepada awak media saat berada di GIIAS 2023 beberapa waktu lalu.

Setidaknya puluhan charging station pun ditargetkan untuk dibangun hingga akhir tahun nanti, dengan tahap awal menyasar kota-kota besar yang sudah memiliki populasi mobil listrik dari Toyota.

Sedangkan untuk tahun depan, pemegang dealer Toyota terbesar di Indonesia ini menargetkan seluruh jaringannya sudah terinstalasi fasilitas pengisian daya baterai tersebut.

"Nantinya secara bertahap kami inginnya semua outlet Auto2000 sudah memiliki charging station, tapi mungkin butuh waktu antara tahun ini hingga 2024 nanti," tutur Tara lagi.

"Cabang mana saja yang sudah terpasang charging station, saya belum hapal. Tapi targetnya memang 70 titik pada tahun ini dan semua outlet dengan total 126 untuk tahun depan," imbuhnya.

Lanjut menurut Tara, Auto2000 sejatinya telah memiliki 15 charging station yang sudah beroperasi pada Agustus 2023 ini yang tersebar di wilayah Jabodetabek dan Bandung.

Hal itu juga sebagai bentuk dukungan terhadap langkah Toyota untuk menuju era kendaraan listrik, lewat produk bZ4X yang sudah dilepas ke pasar otomotif Tanah Air.

Baca Juga: Fenomena Perang Diskon Mobil Baru Antar-dealer, Begini Kata Auto2000

"Itu sebagai komitmen kami. Tidak hanya menjual produk elektrifikasi saja, melainkan juga siap untuk memenuhi infrastruktur yang dibutuhkan pada tahun ini," jelas Tara.

"Mudah-mudahan ketika nanti sudah ada model BEV atau PHEV lebih banyak, kami pun sudah punya charging station yang tersedia di seluruh outlet Auto2000," pungkasnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa