Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Auto2000 Masih Kuasai Penjualan Mobil Baru Toyota, Avanza Jadi Tulang Punggung

Muhammad Ermiel Zulfikar - Kamis, 27 Juli 2023 | 16:30 WIB
Auto2000 masih jadi pemegang penjualan terbanyak mobil baru Toyota hingga semester I 2023.
Adam Samudra
Auto2000 masih jadi pemegang penjualan terbanyak mobil baru Toyota hingga semester I 2023.

GridOto.com - Walaupun tidak lagi menyandang status sebagai main dealer, Auto2000 masih bisa terus mempertahankan eksistensinya sebagai penguasa penjualan mobil baru Toyota di Indonesia.

Reputasi yang baik serta pemegang jaringan dealer Toyota terbesar di Tanah Air, pun jadi modal utama Auto2000 dalam menjaga kontribusi penjualan mobil baru dari merek asal Jepang tersebut di segmen ritel.

"Waktu dulu saat kami menjadi main dealer Toyota kan memang tinggi sekali, secara main dealer," ujar Cahaya Fitri Tantriani, Customer Satisfaction Development & Marketing Communication Auto2000, Kamis (27/7/2023).

"Tapi otomatis setelah itu ya rata-rata kontribusinya di atas 40 persenan, masih tinggi," imbuhnya kepada awak media saat berada di kawasan BSD City, Tangerang.

Lebih lanjut, wanita yang akrab disapa Tantri ini juga mengungkapkan tren positif penjualan mobil baru yang dialami Auto2000 selama semester pertama 2023.

Ragam mobil baru yang diluncurkan Toyota selama periode tersebut, menurutnya turut memainkan peran penting dalam menggairahkan pasar sehingga masyarakat kembali melakukan pembelian.

"Penjualan semester satu ini lebih baik ya jika dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya. Alhamdulillah sih era-nya ini mirip dengan sebelum pandemi, sudah mulai membaik," tutur Tantri lagi.

"Untuk semester satu atau periode Januari hingga Juni 2023, sekitar 60 ribuan unit (mobil baru Toyota yang dijual Auto2000)," lanjutnya.

Adapun yang menjadi tulang punggung penjualan mobil baru Auto200 selama periode tersebut, disebut Tantri masih dipegang Toyota Avanza dengan kontribusinya mencapai 17 persen.

"Terlaris di Auto2000 pertama ada Toyota Avanza dengan kontribusinya 17 persen, kemudian Rush 11,6 persen, Calya 9,7 persen, Veloz 8,1 persen dan Hilux 7,7 persen," pungkas Tantri.

Baca Juga: Terbesar di Jawa Barat, Auto2000 Cibiru Punya Fasilitas Express Body & Paint

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa