Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mario Aji Harus Rela Start dari Belakang, Jaume Masia Tercepat Pada Kualifikasi Moto3 Misano 2023

Muhammad Rizqi Pradana - Sabtu, 9 September 2023 | 19:02 WIB
Mario Aji harus start dari belakang, Jaume Masia kunci pole position di kualifikasi Moto3 Misano 2023.
Gareth Harford/Honda Team Asia
Mario Aji harus start dari belakang, Jaume Masia kunci pole position di kualifikasi Moto3 Misano 2023.

GridOto.com - Mario Aji harus rela start dari belakang, sementara Jaume Masia kunci pole position di kualifikasi Moto3 Misano 2023.

Pembalap muda Indonesia yaitu Mario Aji kesulitan mendulang hasil yang baik pada sesi kualifikasi Moto3 Misano 2023 yang dihelat Sabtu (9/9) malam tadi.

Tampil di sirkuit Misano yang kurang ia sukai, Mario Aji hanya bisa mencetak waktu 1 menit 43,817 detik selama babak Q1 yang berlangsung 15 menit tersebut.

Cuaca panas dan angin yang berhembus cukup kencang di pesisir Rimini, Italia tempat sirkuit tersebut berada memang membuat para pembalap agak sulit melaju cepat.

Catatan waktu tersebut membuatnya mengakhiri sesi kualifikasi Moto3 Misano 2023 lebih awal di P12, yang berarti Mario Aji akan start dari P26.

Jauh di depan, Jaume Masia (Leopard Racing Honda) berhasil merebut pole position untuk Moto3 Misano 2023 dengan catatan waktu 1 menit 41,638 detik.

Sejauh ini, Jaume Masia memang bisa dibilang mendominasi jalannya akhir pekan pada seri ke-12 dalam kalender MotoGP 2023 tersebut.

Ia memimpin jalannya FP1 dan FP2, tercepat kedua di FP3, dan kini mengunci pole position dengan selisih waktu 0,243 detik dari pembalap di P2.

Baca Juga: Mario Aji Tersandung Masalah Grip, Deniz Oncu Tampil Luar Biasa di FP3 Moto3 Misano 2023

Pembalap tersebut adalah Ayumu Sasaki (Liqui Moly Husqvarna), yang berhasil mencatatkan waktu tercepat kedua setelah sempat terjatuh di awal babak Q2 kualifikasi Moto3 Misano 2023.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa