Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Harus Rela Setor Rp 11 Juta, Perkara Nitipin Motor Dua Tahun di Stasiun Bogor

Naufal Nur Aziz Effendi - Jumat, 8 September 2023 | 11:05 WIB
Tangkap layar postingan ada motor yang dititipkan di Stasiun Bogor selama 2 tahun, pemilik harus rela rogoh kocek Rp 11 juta.
Kolase Tribunnews.com dan X @txtdaribogor
Tangkap layar postingan ada motor yang dititipkan di Stasiun Bogor selama 2 tahun, pemilik harus rela rogoh kocek Rp 11 juta.

GridOto.com - Viral di media sosial X (dulunya Twitter), sebuah unggahan yang menceritakan satu unit motor dititipkan di Stasiun Bogor, Jawa Barat, selama dua tahun.

Dalam unggahan akun @txtdaribogor pada Rabu (6/9/2023), diketahui kalau pemilik motor lupa kalau kendaraannya ditipkan di Stasiun Bogor saat hendak mudik ke Solo, Jawa Tengah, dua tahun lalu.

"Temen gue sekeluarga baru inget pernah titip motor di Stasiun Bogor, udah dua tahun baru inget sekarang karena baru ke Bogor lagi," tulis unggahan tersebut.

"Itu cara ngambilnya gimana ya? Harus ada surat-surat atau apa enggak ya? Terus biayanya berapa ya?," lanjutnya.

Saat berita ini ditulis, postingan tersebut sudah mendapatkan 9.740 lebih likes dan 810 lebih tanggapan netizen di kolom komentar.

Terkait postingan di atas, Manajer Humas KAI Services Nyoman Suardhita mengatakan, parkir di tiap stasiun dikelola pihaknya dan memang ada sejumlah motor yang belum diambil dalam jangka waktu lama di Stasiun Bogor.

“Intinya ada beberapa motor yang belum diambil di Stasiun Bogor. Kita amanah menjaga motor itu sampai sekarang,” kata Nyoman, dikutip dari Kompas.com, Kamis (7/9/2023).

Terkait biaya pengambilan motor yang sudah lama parkir di Stasiun Bogor, Nyoman mejelaskan perhitungannya sesuai dengan tarif menginap seperti biasa.

"Tarif parkir inap di Stasiun Bogor sebesar Rp 15 ribu untuk motor dan Rp 25 ribu untuk mobil per malamnya. Sehingga apabila motor tersebut tidak diambil selama dua tahun jika dikalikan selama 730 hari, maka biaya untuk mengambilnya Rp 10.950.000 atau hampir Rp 11 juta," jelasnya.

Baca Juga: Motor Ditinggal 2 Tahun di Penitipan Motor Tangerang, Siapa Nih Pemiliknya?

Editor : Hendra
Sumber : Kompas.com,X @txtdaribogor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa