Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Castrol Luncurkan Oli Buat SUV dan Mobil Hybrid, Intip Harga dan Kelebihannya

Naufal Shafly - Kamis, 7 September 2023 | 18:10 WIB
Castrol Magnatec SUV dan Castrol Magnatec Hyspec.
Naufal Shafly/GridOto.com
Castrol Magnatec SUV dan Castrol Magnatec Hyspec.

GridOto.com - Castrol Indonesia meluncurkan dua oli terbaru mereka yakni Castrol Magnatec SUV dan Castrol Magnatec Hyspec, Kamis (7/9/2023).

Sesuai namanya, Castrol Magnatec SUV diklaim cocok digunakan untuk kendaraan berjenis Sport Utility Vehicle (SUV), yang memiliki bobot relatif lebih berat ketimbang MPV dan sedan.

Menurut Marketing Director Castrol Indonesia, Augustnine Adrianto, Magnatec SUV diluncurkan sebagai jawaban dari tingginya perkembangan segmen SUV di Tanah Air.

"Penggunaan SUV sendiri mencakup berbagai kebutuhan seperti mobilitas di perkotaan, perjalanan jauh, medan yang menantang hingga mengangkut beban berat," ucap Augustnine, Kamis (7/9/2023).

"Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, mesin SUV pun memberikan kinerja yang lebih tinggi, dengan kondisi stop start yang konstan, suhu tinggi dan beban berat," imbuhnya.

Sementara Brand and Product Manager Castrol Indonesia, Ekza Novtiano, menjelaskan Magnatec SUV mengusung teknologi Dualock yang memungkinkan oli melekat pada mesin layaknya magnet.

Lewat teknologi tersebut, Magnatec SUV diklaim mampu mengurangi keausan mesin hingga 50 persen, pada kondisi suhu tidak optimal saat mesin pertama kali dinyalakan, saat stop n go di perjalanan, hingga saat mesin membawa beban berat.

Secara spesifikasi, Castrol Magnatec SUV merupakan oli full synthetic dengan kekentalan SAE 5W-40, serta telah mendapatkan sertifikasi API SP/CF.

Sedangkan, Castrol Magnatec Hyspec diklaim merupakan oli yang cocok digunakan untuk mobil berteknologi hybrid.

"Bekerja dengan bantuan daya listrik, mobil Hybrid memiliki keunikan dalam performanya yang mengharuskan mesin menyala dan mati berulang kali, bahkan lebih banyak secara signifikan dibandingkan mobil konvensional," kata Ekza.

Baca Juga: Sering Ganti Oli Mesin Mobil Beda Merek Oil Sludge Bisa Cepat Terjadi

Lanjut menurut Ekza, suhu mesin cenderung rendah dan dapat menghasilkan banyak kontaminasi di oli dalam kondisi tersebut, sehingga sulit memberikan perlindungan di mesin.

Oleh sebab itu, teknologi di Castrol Magnatec Hyspec diklaim diformulasikan untuk memberikan manfaat 25 persen lebih baik terhadap karakteristik mesin mobil hybrid, yang memiliki sifat kontaminan (resistensi kuat), intermitensi mesin (perlindungan saat peralihan), dan efisiensi sistem (penghematan bahan bakar).

Sama seperti Magnatec SUV, varian Magnatec Hyspec juga dibekali dengan teknologi Dualock.

Secara spesifikasinya, Magnatec Hyspec hadir dengan dua opsi tingkat kekentalan yakni SAE 5W-30 dan 0W-20.

Keduanya sama-sama berjenis full synthetic dengan sertifikasi API SP/CF dan ILSAC GF-6.

Soal harga, Castrol Magnatec SUV dibanderol Rp 469.900 (kemasan 4 liter).

Namun saat ini Castrol Indonesia memberikan promo pre-launch, sehingga harganya menjadi Rp 352.350.

Sedangkan Castrol Magnatec Hyspec 5W-30 harganya adalah Rp 659.200 (kemasan 4 liter).

Untuk harga promonya, dijual dengan banderol Rp 494.400.

Baca Juga: Oli Mesin Mobil 5W-30 Sudah Standar API SP, Berikut Pilihannya

Seremonial peluncuran oli baru Castrol Magnatec SUV dan Castrol Magnatec Hyspec.
Naufal Shafly/GridOto.com
Seremonial peluncuran oli baru Castrol Magnatec SUV dan Castrol Magnatec Hyspec.


Pada kesempatan yang sama, Castrol Indonesia juga meluncurkan logo baru sebagai identitas brand mereka.

"Mobilitas menuju masa depan kini semakin dinamis dengan berbagai terobosan baru. Setiap perubahan tersebut mendorong kami untuk melakukan transformasi untuk selalu memberikan yang terbaik bagi pelanggan kami di Indonesia," ucap Augustnine.

"Ini merupakan sebuah transformasi korporasi secara menyeluruh dari Castrol di seluruh dunia yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing negara. Momentum ini menjadi tonggak baru bagi Castrol untuk mempercepat kemajuan menuju masa depan yang lebih baik," tutupnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa