Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Vario 125 Patah Rangka Saat Angkut Semen, Banjir Komentar Netizen

Naufal Nur Aziz Effendi - Rabu, 30 Agustus 2023 | 13:50 WIB
Tangkap layar Honda Vario 125 mengalami patah rangka saat menangkut semen.
Instagram @sedangrame
Tangkap layar Honda Vario 125 mengalami patah rangka saat menangkut semen.

GridOto.com - Sebuah video memperlihatkan sebuah Honda Vario 125 mengalami patah rangka, hingga ramai diserbu netizen di media sosial.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @sedangrame pada Minggu (27/8/2023),  Honda Vario 125 tersebut alami rangka patah saat pengendara membawa semen.

Terlihat jelas bagian rangka Honda Vario 125 yang patah berada di bagian dek depan, membuat posisi setang jadi turun dan ban semakin maju.

Pengendara skutik Honda tersebut terlihat pasrah di trotoar, hanya saja belum diketahui pasti di mana lokasi kejadian patah rangka ini.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by SEDANGRAME (@sedangrame)

Berdasarkan data kendaraannya, skutik bernomor polisi B 3297 UGB ini merupakan Honda Vario 125 lansiran 2014 yang belum menggunakan rangka eSAF.

Sebagian netizen di kolom komentar pun berpendapat, kejadian tersebut murni kesalahan pengendara.

Lantaran membawa beban melebihi daya angkut serta tidak melakukan perawatan di bagian rangka.

"Kalau yang di video mungkin kurang perawatan dan beban berat, setahuku Vario tipe itu belum pake rangka eSAF. Keluaran 2017 ke atas kalau ga salah baru pake eSAF, mohon koreksi bila salah," @musthofa_arief.

"Kalo kasus yang ini gue percaya tetep perawatan yang kurang. Pertama bisa dilihat motor emang buluk banget, terus yang patah pas banget belakang spakbor. Terus ini bukan rangka eSAF," @restu_duaneputra.

"Itu motor Vario 125 old yang belum pake eSAF. Jadi perawatannya aja itu keliatan kotor dan kenapa Honda terus yaa karna 80 persen di jalanan semuanya motor honda," @humemm_.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa