Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Turing ke Ujung Genteng, Komunitas All New Rush Terios Sumbangkan Alquran untuk Masjid

Wisnu Andebar - Selasa, 29 Agustus 2023 | 15:30 WIB
Komunitas Alert! sumbangkan Alquran untuk Masjid Jami Al Ikhlas di Ujung Genteng
Dok. Alert!
Komunitas Alert! sumbangkan Alquran untuk Masjid Jami Al Ikhlas di Ujung Genteng

GridOto.com - Komunitas All New Rush Terios Indonesia (Alert!) Regional Jakarta memberikan Alquran dan sumbangan untuk Masjid Jami Al Ikhlas di Ujung Genteng, Sukabumi, Jawa Barat pada Sabtu (26/8/2023).

Adapun kegiatan Corporate Sosial Responsibility (CSR) tersebut merupakan bagian dari Touring Kemerdekaan, guna merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Republik Indonesia (RI).

Ketua Alert! Regional Jakarta, Rendy mengatakan, bahwa komunitasnya baru pertama kali mengadakan kegiatan Touring Kemerdekaan ini.

"Ke depan, kami akan membuat kegiatan Touring Kemerdekaan menjadi tradisi dari Alert! Regional Jakarta setiap tahunannya," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima GridOto.com, Senin (28/8/2023).

Ia mengungkapkan, dipilihnya Ujung Genteng sebagai rute turing kali ini karena memiliki trek yang cukup menantang serta pemandangan luar biasa.

"Selain sebagai ajang silaturahmi sesama member, kami para pengguna Rush dan Terios khususnya di Jakarta ingin mengajak sekaligus melakukan perjalanan turing yang safety dibalut kegiatan CSR tentunya," sebut Rendy.

Perjalanan Touring Kemerdekaan komunitas Alert! ke Ujung Genteng
Dok. Alert!
Perjalanan Touring Kemerdekaan komunitas Alert! ke Ujung Genteng


"Kami harap sejumlah Alquran dan sumbangan kepada masjid jami Al-Ikhlas dapat berguna untuk kegiatan ibadah mengajar mengaji di sana," pungkasnya.

Sekadar info, Alert! Regional Jakarta merupakan salah satu bagian dari Alert!, yang sudah berbadan hukum (SK Kemenhukam: No.AHU-0012190.AH.01.07.Tahun 2020).

Saat ini Alert! memiliki regional dan chapter yang tersebar di Indonesia dengan total 2.000 member dan akan terus bertambah.

Baca Juga: Begini Cara Komunitas All New Rush Terios Indonesia Rayakan Anniversary Keempat

Adapun Alert! Regional Jakarta di deklarasikan pada 23 Maret 2019, dengan jumlah sekitar 200 anggota yang tersebar di lima wilayah Jakarta.

Kegiatan yang dilakukan tidak hanya terfokus pada kegiatan otomotif seperti turing, coaching clinic, modifikasi, namun juga memiliki kegiatan lainnya.

Touring Kemerdekaan komunitas Alert! ke Ujung Genteng
Dok. Alert!
Touring Kemerdekaan komunitas Alert! ke Ujung Genteng


Seperti CSR yang meliputi donor darah, santunan panti asuhan, bantuan bencana dan lainnya.

Kemudian kegiatan keagamaan seperti buka puasa bersama, halal-bihalal member, hingga mendukung kegiatan pemerintah daerah dengan melakukan kebersihan lingkungan dan penghijauan.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa