Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

GIIAS 2023

CX-5 dan CX-3 Dilirik Banyak Pengunjung, Mazda Raup Ribuan SPK Selama GIIAS 2023

Muhammad Ermiel Zulfikar - Kamis, 24 Agustus 2023 | 17:30 WIB
Mazda raup ribuan SPK selama berpartisipasi di GIIAS 2023.
Dok. Mazda Indonesia
Mazda raup ribuan SPK selama berpartisipasi di GIIAS 2023.

GridOto.com - Sukses meraup ribuan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK), keikutsertaan Mazda di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 tampak berbuah manis.

Adapun Mazda CX-5 dan CX-3 menjelma sebagai bintang pameran, lewat kontribusi pemesanan yang dibukukan untuk raksasa otomotif asal Hiroshima, Jepang tersebut.

“Kami bersyukur atas respon positif publik terhadap lini produk kami, melihat kepercayaan dan antusiasme yang tinggi dari para pecinta otomotif Tanah Air,” ungkap Ricky Thio, Managing Director Mazda Indonesia.

“Pencapaian Mazda Indonesia di GIIAS 2023, kami berharap dan yakin perekonomian nasional dan industri otomotif akan semakin baik ke depannya,” imbuhnya lewat keterangan tertulis, Kamis (24/8).

Berdasarkan data yang dibagikan Mazda Indonesia, sebanyak 1.002 unit mobil baru telah dipesan selama pameran GIIAS 2023 berlangsung dari tanggal 10-20 Agustus lalu.

Mazda CX-5 jadi model terlaris Mazda Indonesia di GIIAS 2023.
Dok. Mazda
Mazda CX-5 jadi model terlaris Mazda Indonesia di GIIAS 2023.

Mazda CX-5 pun keluar sebagai penyumbang SPK terbanyak, dengan membukukan 312 unit atau 31 persen dari total pemesanan yang diraih jenama otomotif asal Jepang tersebut.

Lanjut ke posisi dua model terlaris ada Mazda CX-3, Sport Utility Vehicle (SUV) dengan bodi kompak ini mencatatkan SPK sebanyak 247 unit atau 25 persen dari total penjualan.

Kemudian ada Mazda3 Hatchback yang berhasil amankan posisi ketiga terlaris, lewat torehan SPK sebanyak 145 unit atau berkontribusi 14 persen.

Selain ketiga model tersebut, All-New Mazda CX-60 yang belum lama diperkenalkan pun turut menyumbang angka pemesanan sebanyak 41 unit.

Baca Juga: Mazda Indonesia Hadir di GIIAS 2023, Usung Konsep Khas Jepang

Sebagai informasi, selama GIIAS 2023 lalu Mazda Indonesia menghadirkan 10 line up mobil dengan area seluas 1.000 meter persegi dan konsep booth yang lebih atraktif.

Mazda mengklaim desain yang ditampilkan booth mereka mengedepankan estetika khas Jepang ‘Beauty by Subtraction’, untuk memberikan pengalaman yang lebih dari sekadar pameran mobil biasa.

Jinba-Ittai yang merupakan filosofi dan DNA manufaktur mobil Mazda, turut diaplikasikan secara harmonis berbalut keramahtamahan Omotenashi khas Jepang khususnya di area Customer Dealing Room.

Selain itu, pada GIIAS tahun ini Mazda Indonesia juga menghadirkan unit special di atas panggung, yakni sebuah Roadster ikonik andalannya yaitu MX-5 RF bertransmisi manual.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa