Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Baru Meluncur, CR-V Terbaru Pepet Brio Sebagai Mobil Terlaris Honda di GIIAS 2023

Muhammad Rizqi Pradana - Selasa, 22 Agustus 2023 | 14:20 WIB
Harga mahal enggak masalah, All New Honda CR-V pepet penjualan Honda Brio sebagai mobil paling laku HPM di GIIAS 2023.
Angga Raditya
Harga mahal enggak masalah, All New Honda CR-V pepet penjualan Honda Brio sebagai mobil paling laku HPM di GIIAS 2023.

GridOto.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) berhasil menjual sebanyak 1.992 unit mobil, selama ajang GAIKINDO Indonesia Internationa Auto Show (GIIAS) 2023 yang berlangsung pada 10 hingga 20 Agustus lalu.

Pastinya sudah tidak asing, jika mendengar Honda Brio jadi penyumbang penjualan terbesar bagi jenama otomotif asal Jepang ini pada GIIAS 2023.

Lain ceritanya kalau All New CR-V, karena secara mengejutkan bisa menempel Brio sebagai ujung tombak penjualan Honda di ajang otomotif berskala internasional tersebut.

New Honda Brio kembali menjadi model dengan penjualan tertinggi dengan 485 unit, atau sebesar 24 persen dari total penjualan Honda di GIIAS 2023.

Sedangkan All New Honda CR-V membuntuti di posisi dua, terpaut 100 unit dari Brio dengan penjualan sebanyak 385 unit atau 19 persen dari total penjualan.

Faktor generasi terbaru yang berubah total tampaknya masih sangat kuat, meskipun dengan harga 'termurah' yang kini sudah tembus Rp 700 juta.

Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director HPM pun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para konsumen atas minat yang besar ini.

“Kami berterima kasih atas sambutan konsumen yang sangat antusias untuk produk-produk Honda di ajang GIIAS 2023," ucapnya dalam siaran resmi, Selasa (22/8/2023).

"Terutama untuk model-model SUV Honda yang terus menjadi favorit di tengah banyaknya mobil baru yang diluncurkan tahun ini. Produk terbaru kami, yaitu All New Honda CR-V langsung disambut baik oleh konsumen," tandasnya.

Baca Juga: Tok! Harga Honda CR-V Hybrid Rp 700 Juta Lebih, Varian Turbo Segini

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, penjualan Honda di ajang GIIAS tahun ini sebagian besar disumbangkan oleh model-model di segmen SUV.

Salah satu produk favorit Honda di segmen ini, yaitu Honda HR-V menyumbangkan penjualan sebanyak 365 unit.

LSUV 7-Seater mereka yaitu Honda BR-V menyumbangkan penjualan sebesar 340 unit, sementara Compact SUV andalannya yaitu Honda WR-V mencatatkan penjualan sebanyak 325 unit.

Billy mengatakan, angka penjualan ini merupakan pemesanan yang dilakukan di booth Honda selama GIIAS 2023 berlangsung dan telah memenuhi prosedur administrasi dengan booking fee.

"Kami berharap pencapaian penjualan di GIIAS tahun ini kembali menyegarkan pasar dan memicu trend yang positif untuk penjualan otomotif di tahun ini,” tutup Billy.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa