Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Isuzu Klaim Optimis Tatap Pertumbuhan di Sektor Cold Chain Logistics

M. Adam Samudra - Sabtu, 19 Agustus 2023 | 09:35 WIB
Automotive Commercial Discussion Club Cold Chain Industry Outlook
Isuzu
Automotive Commercial Discussion Club Cold Chain Industry Outlook

GridOto.com - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) adakan diskusi bertema 'Automotive Commercial Discussion Club Cold Chain Industry Outlook' di GIIAS 2023.

Isuzu pun mengundang dua pelaku usaha di bidang yang berbeda, yaitu Karoseri Delima Mandiri dan Sunpride.

Hal ini dilakukan untuk melihat seberapa pesat pertumbuhan di sektor bisnis logistik di Indonesia dan proyeksi ke depan untuk kelangsungan bisnis Isuzu.

Mengacu pada Badan Pusat Statistik (BPS), sektor transportasi dan pergudangan pada 2022 tumbuh paling tinggi dari sisi produksi, hingga menembus 19,87%.

Logistik merupakan salah satu bisnis yang mengalami pertumbuhan cukup tinggi dalam beberapa tahun terakhir.

Pada tahun 2023, Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) memprediksi bisnis logistik di Indonesia bisa tumbuh sekitar 5% hingga 8%.

Sedangkan Supply Chain Indonesia (SCI) memprediksi kontribusi sektor logistik (sektor transportasi dan pergudangan) terhadap Produk Domestik Bruto (PDB), diproyeksikan menembus angka Rp 1.090,2 triliun pada 2023.

Yusak Kristian Solaeman, President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menjelaskan bahwa industri rantai makanan beku ini terus menunjukan pertumbuhan yang baik semenjak pandemi Covid-19.

Maka dari itu, permintaan untuk transportasi cold chain akan terus meningkat seiring meningkatnya industri makanan dan minuman serta membaiknya perekonomian pasca pandemi.

Baca Juga: Habiskan Biaya Segini, Budi Sulistya Jadi Juara Isuzu Real Modification Contest 2023

“Tentunya kami akan menyediakan produk dan layanan terbaik untuk customer, agar para pelaku usaha dapat menjalankan usahanya dengan lancar,” ungkap Yusak melalui keteranganya, Jumat (18/8/2023).

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa