Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Tampilkan Perpaduan Tradisi dan Teknologi Masa Depan, Hyundai Rilis IONIQ 5 Bermotif Batik

Charly Sabar Ganda - Jumat, 18 Agustus 2023 | 15:46 WIB
Hyundai IONIQ 5.
Dok. Hyundai
Hyundai IONIQ 5.

GridOto.com Hyundai kembali melakukan inovasi dalam hal elektrifikasi kendaraan. Seperti diketahui, Hyundai adalah pabrikan otomotif pertama yang memproduksi dan meluncurkan mobil bertenaga full baterai listrik pertama (BEV) di Indonesia, Hyundai IONIQ 5

Kini, menyemarakkan pasar otomotif, Hyundai merilis edisi spesial IONIQ 5 yang memadukan tradisi luhur Indonesia dengan teknologi futuristis. PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), pada hari pertama pelaksanaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, Kamis (10/8/2023), PT HMID meluncurkan IONIQ 5 bermotif batik. 

Hyundai tak hanya menghargai keindahan budaya luhur Indonesia tetapi juga berkomitmen untuk menciptakan ekosistem mobilitas yang berkelanjutan dan ramah lingkungan. 

Presiden Direktur PT HMID mengatakan, Hyundai mencoba menunjukkan kreativitas dengan mengharmonisasikan tradisi dan inovasi. 

“Peluncuran ini sekaligus sebagai penghormatan terhadap nilai-nilai tradisional Tanah Air. IONIQ 5 Indonesian Batik diciptakan khusus untuk pasar Indonesia. Harapannya, model ini membuat konsumen Indonesia semakin dengan dengan Hyundai dan memilih IONIQ sebagai EV pilihannya,” kata Woojune Cha menurut keterangan pers, Rabu (16/8/2023). 

Sebagai informasi, motif batik yang dipadukan dengan desain IONIQ 5 yang tak lekang waktu adalah kawung. Eksterior mobil IONIQ 5 Indonesian Batik dihiasi dengan pola batik kawung berwarna abu-abu pada bagian hoodroof, sisi mobil, dan pintu belakang. 

Sementara itu, bagian interiornya didominasi oleh batik kawung berwarna abu-abu muda dan ornamen metalik berpola batik kawung pada jok, klakson, dan sandaran lengan. Hyundai juga  menggunakan motif kawung  berwarna cokelat muda atau soga pada sandaran lengan mobil dengan dua pilihan pola.  

Apabila menilik dari filosofinya, kawung adalah pola batik dari Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang bermakna persatuan serta harmoni. Warna kawung yang digunakan dalam IONIQ 5 Indonesian Batik juga menggambarkan kedekatan dengan alam, kesederhanaan, dan kemanusiaan. 

Filosofi tersebut sejalan dengan visi global Hyundai, yakni Progress for Humanity, yang mendorong hubungan erat antara manusia dan elemen di sekitarnya. 

Senior Designer CMF Team Hyundai Motor Company Kim Bong-rae mengaku bangga dan terhormat dapat terlibat dalam proyek ini. Pasalnya, kehadiran IONIQ 5 Indonesian Batik juga menandai 50 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Korea Selatan. 

Editor : Yussy Maulia

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa