Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Hadir di GIIAS 2023, Wuling Pamerkan 3 Unit Air ev Edisi Spesial

Fathia Yasmine - Jumat, 18 Agustus 2023 | 14:35 WIB
Special display Air ev yang dikostumisasi menjadi mobil polisi
DOK. Wuling
Special display Air ev yang dikostumisasi menjadi mobil polisi

GridOto.com – Wuling Motors (Wuling) kembali berpartisipasi dalam ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang Selatan, hingga 20 Agustus 2023.

Public Relations Manager Wuling Motors Brian Gomgom mengatakan, tahun ini, Wuling mengangkat tema ‘Terus Hadir dengan Inovasi Tanpa Akhir’ dengan booth seluas 1.287 meter persegi.

Pada kegiatan tersebut, Wuling juga menampilkan 14 unit display yang terdiri atas beragam produk keluaran Wuling. Tiga diantaranya adalah special display Air ev yang dikostumisasi menjadi mobil polisi, medical assistance, dan Official Car Partner untuk KTT ASEAN 2023 pada 5-7 September 2023.

“Ketiga Air ev ini ditampilkan sebagai pembuktian bahwa bahwa Wuling Air ev dapat diandalkan untuk berbagai kebutuhan dan keperluan,” ungkap Brian dikutip dari rilis resmi, Jumat (18/8/2023).

Sebagai informasi, Wuling Air ev sebelumnya pernah didapuk sebagai Official Car Partner pada ajang KTT G20 di Bali dan KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Wuling Air ev edisi KTT ASEAN 2023 dengan livery khusus yang terinspirasi dari motif batik Betawi
DOK. Wuling
Wuling Air ev edisi KTT ASEAN 2023 dengan livery khusus yang terinspirasi dari motif batik Betawi

Kendaraan listrik yang diproduksi di pabrik Wuling Cikarang, Jawa Barat ini kemudian kembali mengambil peranan penting di KTT ASEAN 2023 dengan melibatkan 150 unit Air ev dengan livery khusus yang terinspirasi dari motif batik Betawi.

Sementara itu, Wuling Air ev medical assistance dan mobil kepolisian dihadirkan guna mengakomodasi pelayanan home care dan mobilitas pihak kepolisian. Brian menyebut, Air ev medical assistance digunakan untuk mengunjungi pasien dengan lokasi jalan yang tidak dapat dilalui oleh mobil ambulans.

“Sebanyak 49 unit Wuling Air ev medical assistance sudah beroperasi untuk mendukung kebutuhan kesehatan di Makassar dan sekitarnya oleh Dinas Kesehatan Makassar,” ujar Brian.

 

Wuling Air ev medical assistance
DOK. Wuling
Wuling Air ev medical assistance

Terkait mobil kepolisian, Brian menjelaskan bahwa Air ev tersebut telah digunakan sebagai mobil patroli lalu lintas oleh Korp Lalu Lintas (Korlantas) Kepolisian di berbagai lokasi di Indonesia. 

“Mobil patroli hadir dengan strip biru dan putih serta tulisan polisi pada setiap bagian,” pungkas Brian.

 

Editor : Yussy Maulia

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa