Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

GIIAS 2023

Berburu Diskon Suzuki Baleno di GIIAS 2023, Tembus Puluhan Juta Rupiah

Muhammad Ermiel Zulfikar - Kamis, 17 Agustus 2023 | 14:15 WIB
Ilustrasi. Suzuki Baleno diumbar diskon hingga puluhan juta rupiah di GIIAS 2023.
Dok. SIS
Ilustrasi. Suzuki Baleno diumbar diskon hingga puluhan juta rupiah di GIIAS 2023.

GridOto.com - Khusus di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, Suzuki Baleno diumbar diskon hingga puluhan juta rupiah.

Menariknya lagi, diskon tersebut berlaku untuk Suzuki Baleno model sebelumnya maupun improvement yang resmi diperkenalkan pada Jumat (11/8) lalu atau awal GIIAS 2023.

“Untuk Suzuki Baleno diskonnya bisa Rp 25 juta lebih, itu berlaku buat model yang sebelum improvement dan bertransmisi otomatis (AT),” ujar salah satu Pramuniga yang bertugas di GIIAS 2023.

“Kalau tertartik dengan model yang sudah dapat improvement diskonnya Rp 15 juta, tapi kan sudah dapat head unit 9 inch yang lebih besar sama kamera 360,” imbuhnya kepada GridOto belum lama ini.

Lebih lanjut, Pramuniaga Suzuki tersebut juga menjelaskan terkait ketersediaan unit dari hatcback dengan harga paling terjangkau di Indonesia saat ini.

“Stok unit sih aman dan tersedia kalau Suzuki Baleno, cuma untuk model yang sebelum improvement hanya warna-warna tertentu,” tutur Pramuniaga yang identitasnya dirahasiakan.

“Kalau yang model improvement sih berani janji delivery (pengiriman) paling September 2023, kalau mau bulan ini bisa juga kami coba usahakan,” pungkasnya.

Suzuki Baleno Improvement yang ditampilkan di GIIAS 2023.
Muhammad Ermiel Zulfikar/GridOto
Suzuki Baleno Improvement yang ditampilkan di GIIAS 2023.

Sebagai gambaran, Suzuki Baleno model non-improvement dibanderol mulai Rp 262,9 juta hingga Rp 274,9 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.

Adanya diskon Rp 25 juta yang diberikan, maka dengan budget kurang dari Rp 250 juta sudah bisa bawa pulang pesaing Toyota Yaris dan Honda City Hatchback tersebut.

Baca Juga: Suzuki Baleno Bersolek di GIIAS 2023, Tambah Fitur Baru Mirip Grand Vitara

Sedangkan untuk Suzuki Baleno improvement 2023, cukup setorkan uang sebesar Rp 266,4 juta dari harga awal Rp 281,4 juta OTR DKI Jakarta.

Namun sebagai catatan, unit yang tersedia dari versi improvement ini untuk sementara hanya varian dengan transmisi otomatis. 

Berbeda dari model sebelumnya, Suzuki Baleno improvement 2023 tampil lebih canggih dengan hadirnya head unit sembilan inch touch screen dan kamera 360.

Membahas sedikit fungsinya, head unit sembilan inch ini menjadi lebih besar dari sebelumnya hanya 6,8 inch dan telah dilengkapi fitur Apple Car Play dan Android Auto.

Head unit tersebut dapat menampilkan atau mengatur fungsi-fungsi lainnya seperti visual dari kamera 360, konsumsi bahan bakar instan maupun rata-rata.

Tampilan Camera 360 di Suzuki Baleno Improvement 2023.
Dok SIS
Tampilan Camera 360 di Suzuki Baleno Improvement 2023.

Begitu juga pengaturan beberapa fitur dan fungsi yang dimiliki oleh Compact Hatchback tersebut, serta mengatur dan melihat peringatan kondisi mobil.

Lanjut ke kamera 360, Suzuki menyematkan kamera di sisi depan, belakang, kiri dan kanan mobil untuk meningkatkan akses penglihatan pengemudi secara lebih luas hingga 360 derajat.

Adapun kamera depan berada di upper front grille kendaraan, kamera belakang di sisi bawah chrome tail gate garnish, sedangkan tambahan kamera di sisi kiri dan kanan disematkan di bagian bawah kaca spion Suzuki Baleno.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa