Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Leg Pertama Asia Cross Country Rally 2023 Rampung, Pembalap Indonesia Masuk 10 Besar

Muhammad Rizqi Pradana - Selasa, 15 Agustus 2023 | 16:05 WIB
Leg pertama Asia Cross Country Rally 2023 rampung, pembalap Indonesia sukses masuk 10 besar.
Istimewa
Leg pertama Asia Cross Country Rally 2023 rampung, pembalap Indonesia sukses masuk 10 besar.

GridOto.com - Leg pertama dari ajang balap Asia Cross Country Rally atau AXCR 2023 telah rampung diselenggarakan pada Senin, (14/8) malam lalu.

Para pembalap Thailand sebagai tuan rumah menguasai papan atas leg pertama AXCR 2023 yang punya rute Special Stage (SS) 1 sepanjang 207 kilometer dari titik start di Pattaya menuju Prachinburi.

Meski demikian, Tubagus Moerinsyahdi berhasil mewakili Indonesia di 10 besar pada klasifikasi sementara kelas mobil atau Auto dari AXCR 2023 secara keseluruhan.

Pria yang lebih akrab disapa Adhi TB (Toyota Gazoo Racing Indonesia) itu berhasil mencatatkan waktu 4 jam 11 menit 26 detik, cukup untuk membawanya bertengger di posisi sembilan klasifikasi sementara.

Lima posisi di belakangnya, ada Memen Harianto yang turun bersama Chonlanat Phophipad dan Rimhalsyah Buchari yang berhasil menyelesaikan leg pertama AXCR 2023 dalam 4 jam 28 menit 28 detik.

Mengandalkan Toyota Hilux bermesin V8, catatan waktu tersebut sukes membuat Memen bertengger di P2 untuk kelas bensin saat ini.

Memen Harianto berhasil membawa Toyota Hilux miliknya ke garis finish leg pertama AXCR 2023, beberapa pembalap lain tidak seberuntung itu.
Istimewa
Memen Harianto berhasil membawa Toyota Hilux miliknya ke garis finish leg pertama AXCR 2023, beberapa pembalap lain tidak seberuntung itu.

Di kelas Moto (motor) AXCR 2023, ketiga pereli Indonesia yaitu Rudy Poa, Habib Fadlulrohman dan Mufti Muis Karim seluruhnya sukses bertengger dalam 10 besar klasifikasi sementara.

Pencapaian tersebut pastinya harus diraih dengan susah payah oleh para pereli Indonesia, mengingat rute dan kondisi SS1 yang cukup menantang.

Baca Juga: Memen Harianto Siap Gaspol di Asia Cross Country Rally 2023, Toyota Hilux Double Cabin V8 Jadi Andalan

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa