Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Memen Harianto Siap Gaspol di Asia Cross Country Rally 2023, Toyota Hilux Double Cabin V8 Jadi Andalan

Muhammad Rizqi Pradana - Senin, 7 Agustus 2023 | 21:15 WIB
Memen Harianto (tengah) siap tempur di AXCR 2023, Toyota Hilux Double Cabin bermesin V8 jadi andalan lahap rute 2.000 km!
Istimewa
Memen Harianto (tengah) siap tempur di AXCR 2023, Toyota Hilux Double Cabin bermesin V8 jadi andalan lahap rute 2.000 km!

GridOto.com - Ajang balap off-road cross country tingkat Asia yaitu Asia Cross Country Rally (AXCR) akan kembali dihelat pada 13-19 Agustus 2023 nanti.

Pada AXCR 2023 ini, akan ada delapan mobil dan tiga motor dari Indonesia yang akan ikut 'main tanah' di rute sepanjang 2 ribu kilometer dari Pattaya (Thailand) ke Pakse (Laos).

Salah satunya adalah Toyota Hilux Double Cabin besutan Memen Harianto, yang akan didampingi oleh Rimhalsyah Buchari (Rimrim) dan Chonlanat Phophipad (Te) yang berasal dari Thailand.

Kombinasi Memen, Rimrim, dan Te sendiri memang sudah tidak asing dengan tantangan AXCR, mengingat ketiganya juga sudah satu tim sejak tahun lalu yang sukses meraih podium kedua di kelas T1G Petrol.

Meski demikian, Memen mengaku kalau persiapan untuk AXCR 2023 ini sedikit kurang ideal dari segi waktu.

“Mempersiapkan mobil, kelengkapannya, peralatannya, tim support dan semua perintilannya cukup menguras tenaga dan pikiran," ucap Memen.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Memen Harianto (@memenharianto)

"Dari pengalaman sebelumnya, memang persiapan itu idealnya jauh-jauh hari, kalau bisa sejak bulan Desember lalu, praktis saya hanya punya waktu 3 bulan untuk ini semua,” tambahnya.

Setelah beberapa tahun sebelumnya menggunakan mobil jip, Memen kembali menggunakan double cabin untuk AXCR 2023 berupa Toyota Hilux Double Cabin bermesin V8 VVTi 3UZ-FE 4.300 cc.

Baca Juga: Siap Libas Rute 2.000 Km, Dua Srikandi Wakili Indonesia di Asia Cross Country Rally 2023

Berbagai modifikasi dilakukan agar 'mobil pekerja' dari Toyota tersebut kuat melibas rute AXCR 2023, seperti pemakaian ban Delium Terra Warrior yang secara khusus yang disiapkan oleh produsen ban Delium Tires.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa