Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Mengenal Citroën Lebih Dekat, Merek Mobil asal Prancis yang Siap Comeback di Indonesia

Yussy Maulia - Jumat, 11 Agustus 2023 | 10:35 WIB
Deretan mobil Citroën yang GridOto coba di Perancis
Citroën
Deretan mobil Citroën yang GridOto coba di Perancis

GridOto.com – Belum lama ini, tim GridOto berkesempatan untuk mengunjungi kota tempat dikembangkannya salah satu merek mobil legendaris di dunia, yaitu Citroën di Paris, Prancis.

Dalam perjalanan tersebut, tim GridOto diajak berkeliling ke beberapa tempat, seperti Conservatoire Citroën, pusat desain Stellantis, dealer Citroën di Evreux, hingga melakukan test drive naik Citroën 2CV.

Bagi Sobat GridOto yang belum tahu, Citroën adalah merek mobil yang didirikan pada 1919 oleh Andre Citroën. Merek ini pernah meramaikan pasar otomotif Indonesia pada era 1960-an. 

Salah satu mobil yang dipasarkan di Indonesia adalah Pallas, mobil klasik yang mengusung gaya retro khas Eropa.

Selain karena desainnya yang antik, mobil-mobil keluaran Citroën juga dikenal dengan sistem suspensi pneumatik yang cukup canggih pada masanya. Teknologi suspensi ini membuat mobil terasa nyaman dan halus saat dibawa berkendara.

Hingga saat ini, Citroën pun aktif mengembangkan berbagai tipe mobil yang dilengkapi teknologi mutakhir. Berikut cuplikan menarik seputar kiprah Citroën di dunia otomotif berdasarkan perjalanan tim GridOto di Paris.

Koleksi mobil dari masa ke masa

Sebagai pemain lama di industri otomotif, Citroën tentunya sudah merilis berbagai jenis mobil, mulai dari city car sekelas sport utility vehicle (SUV) hingga mobil balap. Koleksi tersebut ditampilkan di museum bernama Conservatoire Citroën di Paris.

Diketahui, ada 400 koleksi mobil keluaran Citroën yang ditampilkan di museum tersebut, termasuk Citroën Type A keluaran tahun 1919 yang merupakan mobil pertama hasil karya Andre Citroën. 

Citroën Type A, mobil pertama Citroën pada tahun 1919
Aries Aditya/GridOto.com
Citroën Type A, mobil pertama Citroën pada tahun 1919

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa