Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

GIIAS 2023

VW Tiguan Allspace Dapat Penyegaran di GIIAS 2023, Dimensi Lebih Besar

Wisnu Andebar - Kamis, 10 Agustus 2023 | 20:25 WIB
VW Tiguan Allspace dapat penyegaran
Wisnu/GridOto.com
VW Tiguan Allspace dapat penyegaran

GridOto.com - Versi penyegaran dari VW Tiguan Allspace resmi melantai di Ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 pada Kamis (10/8/2023) hari ini.

Tiguan Allspace disebut menjadi model VW terlaris di Indonesia, yang sejak pertama kali diluncurkan secara global pada 2017, telah terjual lebih dari 1,5 juta unit di seluruh dunia. 

Menurut Badawi Marhasan, Head of Sales PT Garuda Mataram Motor (GMM), segmen Sport Utility Vehicle (SUV) merupakan model yang permintaannya di Indonesia terus meningkat.

"Kami melihat kesempatan yang tepat untuk mengisi model SUV 7-seater di pasar premium, New Tiguan Allspace memiliki keunggulan dari interior yang lapang dengan performa lebih tinggi," ujar Badawi saat berada di ICE, BSD City, Tangerang, Kamis (10/8/2023).

Penyegaran VW Tiguan Allspace generasi kedua ini menawarkan desain yang semakin modern dengan dimensi yang lebih besar.

Ubahan terlihat pada bagian gril dan bumper depan, serta desain lampu depan yang kini lebih tajam. 

Masih ada juga DRL dan garis lampu LED di bagian depan, serta lampu kabut yang terintegrasi dengan lampu utama.

Logo VW terbaru juga menempel di bagian depan dan belakang, ditambah tulisan 'Tiguan' di bawah logo belakang.

Kombinasi tampilan lampu belakang berubah dengan lampu sein dinamis, sementara bumper belakang mendapatkan bentuk diffuser baru yang kini lebih besar.

Baca Juga: Modifikasi VW ID.Buzz dari ABT Ini Simpel, Tapi Efektif Nambah Jarak!

Kemudian untuk peleknya menggunakan alloy Frankfurt dengan ukuran 18 inci.

Dibandingkan Tiguan Allspace sebelumnya, New Tiguan Allspace kali ini mendapatkan perubahan dimensi dengan 27 mm lebih panjang, 20 mm lebih lebar, 12 mm lebih tinggi dan wheelbase yang bertambah 1 mm.

Lebih lanjut, dapur pacu New Tiguan Allspace mengusung mesin 1.4 TSI yang mampu menghasilkan tenaga 147,9 dk dan torsi 250 Nm.

Tenaga dari mesin disalurkan melalui transmisi otomatis DSG 6-speed dengan kopling ganda plus triptonic.

Dapur pacu ini memberikan kemampuan berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 9,5 detik, dan kecepatan puncak hingga 202 km/jam. 

Tiguan Allspace didukung fitur Adaptive Chassis Control (DCC) yang memberikan pilihan mode pengendaraan (Eco, Normal, Comfort, Sport, Individual) sesuai dengan kebutuhan pengemudi.

Sederet fitur keselamatan juga telah melengkapi Tiguan Allspace, antara lain kamera 360° “Area View”, Electronic Stability Control (ESC), Park Assist System.

Kemudian enam buah Airbag, Tire Pressure Monitoring, Electronic Parking Brake dengan Autohold dan ISOFIX untuk penggunaan tempat duduk anak.

Salah satu fitur keselamatan unik yang dimiliki oleh Tiguan Allspace adalah Automatic Post Collision Brake System.

Dengan input sensor dari airbag, Automatic Post Collision Braking System akan bekerja untuk menghindari akibat benturan agar tidak semakin parah.

Secara otomatis fitur ini akan memulai pengereman setelah kendaraan mengalami tabrakan dan mempercepat pengereman untuk meminimalkan benturan yang mungkin terjadi selanjutnya.

New Tiguan Allspace tersedia dalam lima pilihan warna, yaitu Deep black, Atlantic blue, Oryx white, Pyrite silver dan Platinum grey.

SUV ini dibanderol Rp 854 juta on the road (OTR) Jabodetabek dengan jaminan free service lima tahun dan warranty 2 tahun+2 tahun.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa