Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Mengintip Spesifikasi dan Fakta si Mobil Klasik, Peugeot 206

Fathia Yasmine - Rabu, 9 Agustus 2023 | 20:39 WIB
Peugeot 206
DOK. Istimewa
Peugeot 206

GridOto.com – Berbicara varian kendaraan roda empat, Sobat GridOto pasti punya preferensi tersendiri. Ada yang menyukai mobil keluaran Eropa dan Amerika dengan desain modern, ada juga yang gemar dengan mobil lawas alias klasik.

Mobil klasik banyak digemari lantaran lekat nilai sejarah dan estetika yang khas. Selain itu, kepemilikan mobil klasik juga sering dianggap sebagai investasi, karena beberapa model yang sudah langka dapat meningkat nilainya seiring berjalannya waktu.

Kabar baiknya, tak sedikit mobil klasik yang masih memiliki harga ramah bagi kantong. Contohnya, mobil Peugeot 206. Mobil hatchback compact ini diproduksi oleh pabrikan asal Prancis, Peugeot, pada era 1998 sampai 2013.

Percaya atau tidak, Peugeot 206 pernah menjadi salah satu mobil terlaris di Eropa selama beberapa tahun, dengan lebih dari 7 juta unit berhasil terjual di seluruh dunia. Kesuksesan ini sebagian besar dipicu oleh daya tarik desainnya, performanya yang impresif, dan harganya yang terjangkau.

Baca Juga: Jangan Salah Kaprah, Berikut Kondisi yang Boleh dan Tidak Boleh Menyalakan Lampu Hazzard

Selain itu, Peugeot 206 dikenal karena kenyamanan dan keandalannya dalam penggunaan sehari-hari. Meskipun Peugeot 206 kini sudah tak diproduksi lagi, mobil ini tetap memiliki penggemar fanatik dan sering menjadi pilihan bagi mereka yang mencari mobil bekas tetapi andal dan terjangkau.

Tak hanya tenar di Eropa, popularitas Peugeot 206 juga masih bersinar di kalangan pencinta otomotif Indonesia. Selain masih bisa dijumpai di jalanan, mobil ini juga masih mampu mengeluarkan performa yang gahar seperti saat pertama kali beredar.

Selain menonjolkan desain klasik dan mesin yang gahar, spesifikasi dan fitur Peugeot 206 juga tak kalah menarik. Sebagai referensi, berikut ulasannya.

  1. Interior Sederhana

Interior Peugeot 206 tergolong simpel, setidaknya jika dibandingkan dengan mobil-mobil Peugeot lainnya yang dirilis pada tahun yang sama. Desain area dashboard hingga panel instrumen berbentuk melengkung dan minim garis tegas, sehingga tampak lebih sederhana.

Berbicara fitur, mobil ini sudah dibekali dengan air conditioner (AC) dengan pengatur arah sembur, power steering, tilt steering, power window penumpang, dan electric mirror untuk tipe yang lebih tinggi.

Baca Juga: Pengendara Wajib Tahu Apa Polisi Bisa Sita STNK Jika Belum Lunas PKB

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa