Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wijaya Kusuma Turun Lagi di Asia Cross Country Rally 2023, Siap Lahap 2.000 Km Pakai Jimny Wide

Muhammad Rizqi Pradana - Senin, 7 Agustus 2023 | 21:45 WIB
Wijaya Kusuma dan Yasin Fadilah siap turun di Asia Cross Country Rally 2023, pakai Suzuki Jimny Wide imut siap lahap 2.000 Km.
Dok. ORD Garage
Wijaya Kusuma dan Yasin Fadilah siap turun di Asia Cross Country Rally 2023, pakai Suzuki Jimny Wide imut siap lahap 2.000 Km.

GridOto.com - Ajang balap off-road cross country tingkat Asia yaitu Asia Cross Country Rally 2023 menarik ratusan peserta dari seantero dunia.

Termasuk di antaranya adalah Wijaya Kusuma dan Yasin Fadilah asal Indonesia, yang siap unjuk gigi di perhelatan yang juga kerap disebut AXCR 2023 itu pada 13-19 Agustus nanti.

AXCR 2023 sendiri akan menjadi kali kedua Wijaya berkompetisi di ajang reli cross country yang sudah dihelat sejak 1996 tersebut.

Pertama kali Wijaya mengikuti AXCR adalah pada 2019 lalu, menggunakan Suzuki Jimny yang sama yang akan ia gunakan tahun ini di kelas T1G.

"Mobilnya pakai Suzuki Jimny Wide yang sudah dimodifikasi suspensi, mesin dan lainnya mengikuti regulasi FIA yang diterapkan di AXCR 2023," ungkap pria yang akrab disapa Jaya itu.

"Mobilnya sudah dicoba di beberapa event nasional dari reli Medan kemarin, kemudian Speed Offroad, dan Sprint Rally, hasilnya cukup memuaskan," tukasnya.

Wijaya Kusuma ketika turun di AXCR 2019, sama-sama menggunakan Suzuki Jimny Wide.
AXCR
Wijaya Kusuma ketika turun di AXCR 2019, sama-sama menggunakan Suzuki Jimny Wide.

Dengan segala persiapan yang sudah dilakukan, harapannya Suzuki Jimny andalannya mampu melahap rute 'ganas' sejauh 2.000 km dari Pattaya, Thailand hingga Pakse, Laos milik AXCR 2023.

Saat ini, mobil imut tapi garang tersebut sudah mendarat di Thailand sejak 5 Agustus lalu setelah melalui perjalanan laut sepanjang kurang lebih seminggu dari Tanjung Priok.

Baca Juga: Siap Libas Rute 2.000 Km, Dua Srikandi Wakili Indonesia di Asia Cross Country Rally 2023

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa