Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Terpantau Keluar Trek di Lap Terakhir MotoGP Inggris 2023, Kok Francesco Bagnaia Enggak Kena Penalti?

Muhammad Rizqi Pradana - Senin, 7 Agustus 2023 | 13:00 WIB
Masuk track limit di lap akhir MotoGP Inggris 2023, kok Francesco Bagnaia enggak kena penalti?
Tangkap Layar MotoGP
Masuk track limit di lap akhir MotoGP Inggris 2023, kok Francesco Bagnaia enggak kena penalti?

GridOto.com - Ada satu hal masih menjadi kontroversi dari MotoGP Inggris 2023 yang digelar pada Minggu, (7/8) malam lalu.

Hal tersebut melibatkan Francesco Bagnaia (Lenovo Ducati) yang tampak melintasi aspal berwarna hijau di lap terakhir MotoGP Inggris 2023.

Saat itu Bagnaia tengah berusaha mengejar Aleix Espargaro (Aprilia Racing) yang akhirnya menjadi pemenang MotoGP Inggris 2023.

Namun, Bagnaia melebar saat keluar dari Stowe dan tampak masuk ke aspal berwarna hijau yang menandakan track limit atau batasan trek di luar tikungan tersebut.

Dalam aturan MotoGP, pembalap yang kena pelanggaran track limit di lap terakhir akan diganjar penalti turun satu posisi tanpa kecuali.

Hanya saja, hukuman tersebut tidak kunjung tiba hingga seremoni podium selesai dan tim Red Bull KTM pun memutuskan untuk protes ke pihak steward.

Tidak heran kalau tim Red Bull KTM memprotes keputusan tersebut, karena pembalapnya yaitu Brad Binder yang finish di P3, bisa naik ke P2 MotoGP Inggris 2023 apabila Bagnaia kena penalti.

Apalagi Binder juga jadi 'korban' dari peraturan tersebut di MotoGP Belanda 2023 lalu, saat finish P3 miliknya berubah jadi P4 akibat melanggar track limit di lap terakhir.

Hanya saja, protes tersebut tidak membuahkan hasil karena dikutip dari Speedweek.com, pihak steward mengatakan kalau sensor track limit di tikungan tersebut tidak menangkap pelanggaran tersebut.

Baca Juga: Seru Banget, Aleix Espargaro Rebut Kemenangan Balapan MotoGP Inggris 2023 dari Tangan Pecco Bagnaia

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa