Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jonathan Rea Pecah Telor, Alvaro Bautista Menderita di Race 1 WorldSBK Ceko 2023

Muhammad Rizqi Pradana - Minggu, 30 Juli 2023 | 10:50 WIB
Jonathan Rea kunci kemenangan pertama tahun ini di Race 1 WorldSBK Ceko 2023, Alvaro Bautisa cuma bisa finish P12 karena ini.
David Clares Pozo
Jonathan Rea kunci kemenangan pertama tahun ini di Race 1 WorldSBK Ceko 2023, Alvaro Bautisa cuma bisa finish P12 karena ini.

GridOto.com - Jonathan Rea akhirnya pecah telor setelah memenangkan Race 1 WorldSBK Ceko 2023 yang digelar Sabtu, (29/7/2022) malam lalu.

Disebut pecah telor, karena ini adalah kemenangan pertama Jonathan Rea dan Kawasaki Racing Team setelah puasa selama 252 hari.

Kemenangan Rea di Race 1 WorldSBK Ceko tidak terlepas dari perjudian ban yang ia lakukan saat kondisi sirkuit berubah dari basah menjadi kering.

Rea memulai balapan dengan ban intermediate, sehingga ia bisa tetap melaju saat para pembalap lain memasuki pit untuk mengganti ban basah dengan ban slick.

Setelah mengambil alih pimpinan balap dari Axel Bassani (Motocorsa Racing) yang masuk ke pit pada lap ke-6, Rea langsung melesat.

Sempat dikejar oleh Toprak Razgatlioglu (PATA Yamaha Prometeon) di paruh akhir balapan, Jonathan Rea tetap bisa mengimbangi kecepatan Toprak.

Akhirnya, Jonathan Rea pun memenangkan Race 1 WorldSBK Ceko 2023 diikuti oleh Toprak Razgatlioglu dan Danilo Petrucci di tangga podium.

Danilo Petrucci (Barni Spark Racing) melakukan perjudian yang sama dengan Rea, yaitu memulai balapan dengan ban intermediate.

Baca Juga: Ada Dua Bersaudara Pembalap Indonesia Nih, Berikut Link Streaming WorldSBK Ceko 2023

Sempat turun ke P11 selepas start dari P2, mantan pembalap MotoGP tersebut akhirnya bisa mengikuti Rea merangsek ke depan untuk mengamankan podium.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa