Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Daerah yang Paling Banyak Beli Mobil dan Motor Listrik Secara Online

Wisnu Andebar - Kamis, 27 Juli 2023 | 10:30 WIB
Pembelian mobil listrik secara online meningkat
Rayhan Haikal/GridOto.com
Pembelian mobil listrik secara online meningkat

GridOto.com - Penjualan motor listrik dan mobil listrik secara online melalui Tokopedia diklaim terus menunjukkan tren positif.

Menurut Associate Vice President of Category Development Tokopedia, Fransiscus Leo Chandra, selama kuartal dua (April-Juni 2023) penjualan online mobil listrik meningkat hampir empat kali lipat dibandingkan periode yang sama 2022.

"Sedangkan penjualan online motor listrik melalui Tokopedia meningkat hampir 10 kali lipat,” ujar Leo dalam keterangan resminya, Rabu (26/7/2023).

Ia menjelaskan, Jakarta dan Bandung menjadi daerah dengan kenaikan tertinggi untuk transaksi pembelian mobil listrik.

Peningkatan wilayah tersebut rata-rata hampir 5,5 kali lipat selama kuartal dua 2023 dibandingkan kuartal dua 2022.

Selain itu, Palembang, Semarang dan Surabaya menjadi daerah dengan kenaikan tertinggi transaksi motor listrik, dengan peningkatan rata-rata hampir 16 kali lipat.

Leo menambahkan, tren penggunaan kendaraan listrik di Indonesia yang terus meningkat cenderung didorong oleh kehadiran berbagai infrastruktur penunjang.

Pembelian motor listrik secara online naik
Pembelian motor listrik secara online naik


"Mulai dari tempat isi ulang daya listrik yang makin banyak ditemukan di berbagai wilayah di Indonesia, hingga kebijakan yang ramah pengguna kendaraan listrik seperti bebas dari aturan ganjil genap,” paparnya.

Tokopedia pun selalu berupaya mempermudah masyarakat yang ingin beralih ke kendaraan listrik lewat kampanye Tokopedia Garage.

Baca Juga: Alat Fuel Water Hybrid Sudah Dijual Online, Harga Mulai Rp 2,5 Juta

"Masyarakat bisa membeli kendaraan listrik, baik mobil maupun motor, dengan diskon hingga Rp 10 juta melalui Tokopedia Garage,” sebutnya.

"Hal ini sejalan dengan salah satu komitmen ‘Tiga Nol’ GoTo, dalam hal ini Nol Emisi Karbon (Zero Emission), sekaligus mendukung program pemerintah dalam mendorong penggunaan kendaraan listrik," pungkasnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa