Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Evakuasi Truk Tabrak Tiang Listrik Selesai, Perjalanan Commuter Line Pondok Ranji–Kebayoran Kembali Normal

M. Adam Samudra - Selasa, 25 Juli 2023 | 17:24 WIB
Truk terperosok dan menabrak tiang listrik
Istimewa
Truk terperosok dan menabrak tiang listrik

GridOto.com - Satu unit truk menabrak tiang Listrik Aliran Atas (LAA) di depan SMAN 86 Jakarta, antara Stasiun Pondok Ranji dan Kebayoran.

Dikutip dari Instagram TMC Polda Metro Jaya @Poldametrojaya, Selasa (25/7/2023), truk berwarna biru menabrak tiang listrik di dekat perlintasan kereta.

Saat dikonfirmasi, Leza Arlan selaku Manager External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter, mengatakan proses evakuasi kecelakaan telah berhasil dilakukan.

"Seluruh tiang Listrik Aliran Atas (LAA) yang miring dan menghalangi jalur rel akibat ditabrak truk pada lintas Pondok Ranji-Kebayoran tepatnya di KM 17+5 tadi pagi telah berhasil dievakuasi dan telah diganti tiang listrik temporary oleh petugas terkait," kata Leza kepada GridOto.com, Selasa (25/7/2023).

Proses normalisasi perbaikan kabel LAA juga sudah selesai dilakukan.

Selanjutnya pada pukul 15.42 WIB, aliran listrik pada jalur Sudimara-Kebayoran yang sempat dipadamkan sudah kembali terhubung sehingga perjalanan commuter line bisa melintas kembali.

"Untuk memastikan keselamatan perjalanan kereta, perjalanan Commuter Line No.1665 relasi Parung Panjang–Tanah Abang sebagai KA pertama yang melintas masih dibatasi kecepatannya yaitu 20 Km/ jam," paparnya.

Selanjutnya pada pukul 16.07 WIB perjalanan kereta yang melintas di lokasi kembali normal, namun saat ini masih dalam penguraian antrean perjalanan commuterline relasi Bogor–Jakarta Kota.

Baca Juga: Sobat Kecelakaan Lalu Lintas, Lapor Ke Jasa Raharja Atau BPJS?

Petugas juga tetap siaga untuk tetap memastikan keamanan perjalanan kereta di lokasi.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa