Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ajak Pemilik Bengkel dan Komunitas, Wealthy Beri Edukasi Pentingnya Kode API Pada Pelumas

M. Adam Samudra - Minggu, 23 Juli 2023 | 09:00 WIB
Ilustrasi produk oli mesin dari Wealthy
Harun/GridOto.com
Ilustrasi produk oli mesin dari Wealthy

GridOto.comWealthy menggelar Customer Gathering bertajuk 'How Crucial API is ?' yang dihadiri sejumlah pengusaha bengkel hingga komunitas mobil dan motor di Damai Indah Golf, Jakarta Utara, Sabtu (22/7/2023).

Kegiatan tersebut jadi komitmen Wealthy, sebagai brand aftermarket lokal yang bertanggung jawab terhadap produk dan berbagai inovasinya di dunia otomotif Tanah Air.

Arief Hidayat, Founder dan CEO PT Welty Indah Perkasa (Wealthy Group) mengatakan, bahwa saat ini pemilik kendaraan harus mengetahui seberapa pentingnya kode oli yang betuliskan American Petroleum Institute (API).

"Seberapa pentingnya API untuk pelumas, karena sampai hari ini saya melihat API yang ada di pasar itu tidak menunjukkan perkembangan yang seharusnya digunakan di Negara kita ini," papar Arief saat membuka workhsop di bilangan Jakarta Utara.

"Jadi saya coba untuk mengajak seberapa tahunya mengerti tentang API. Kalau kita lihat API yang ada sekarang SN kita harus ganti karena teknologi yang berbicara bukan hanya penggunaan SN," sambungnya.

Arief menjelaskan, API sendiri sudah didirikan pada Tahun 1919.

Gelar gathering komunitas, Wealthy beri edukasi soal oli motor dan mobil
Wealthy.id
Gelar gathering komunitas, Wealthy beri edukasi soal oli motor dan mobil

Menurut dia, API pada waktu didirikan bertujuan untuk mengontrol industri pelumas baik itu untuk distribusinya dan produksinya.

Setelah keluar API inilah kemudian pada tahun 1992 keluar yang namanya The International Lubricant Standardization and Approval Committee (ILSAC).

Baca Juga: Profil Arief Hidayat, CEO Wealthy Group yang Terus Berinovasi dan Memberi Edukasi Otomotif ke Konsumen

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa