Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gelar Indonesia Technician Grand Prix, Cara Yamaha Cetak Teknisi Kelas Dunia

Mohammad Nurul Hidayah - Rabu, 12 Juli 2023 | 17:15 WIB
26 teknisi terbaik Yamaha yang mewakili masing-masing area kerja, berkompetisi di Yamaha Indonesia Technician Grand Prix 2023
Nurul
26 teknisi terbaik Yamaha yang mewakili masing-masing area kerja, berkompetisi di Yamaha Indonesia Technician Grand Prix 2023

Gridoto.com - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) gelar 17th Indonesia Technician Grand Prix (ITGP) 2023 di Yamaha Flagship Shop Jakarta, Rabu (12/7/2023).

Ini adalah langkah Yamaha Indonesia memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen lewat mencetak teknisi handal dan teredukasi.

ITGP sendiri adalah program pembinaan keahlian teknisi Yamaha se-Indonesia, bagian dari Yamaha Technical Academy (YTA) yang digelar pertama kali di tahun 2000 dan tahun ini adalah untuk ke-17 kalinya.

Acara yang digelar kali ini adalah kontes tingkat nasional, setelah sebelumnya digelar kontes teknisi tingkat regional di 24 Yamaha Training Center di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Yamaha XSR 155 Keren Dimodifikasi Gaya Apa Aja, Tonton Videonya!

”Kontes teknisi Yamaha ini merupakan bagian dari upaya kami mempertahankan kualitas para teknisi, dan mencetak teknisi-teknisi handal kelas dunia yang mampu menguasai teknologi terkini dan beradaptasi dengan kebutuhan konsumen yang semakin berkembang,” buka Dyonisius Beti, President Director & CEO PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Pada babak kontes tingkat nasional ini, total ada 26 teknisi yang mewakili masing-masing area kerja mereka di seluruh Indonesia.

Di sesi trouble shooting, peserta diminta menerima keluhan konsumen dan mengatasi masalahnya
Nurul
Di sesi trouble shooting, peserta diminta menerima keluhan konsumen dan mengatasi masalahnya

Untuk materi ujian yang diberikan kepada para peserta sendiri dibagi menjadi 3 bagian penilaian.

"Pertama ada bagian trouble shooting, jadi mekanik mengidentifikasi masalah di motor yang diminta oleh tim yang beperan sebagai konsumen," ujar Frengky Rusli, Assistant General Manager CS Division PT YIMM.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa