Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dorong Elektrifikasi Kendaraan di Indonesia, Badan Standarisasi Nasional Gelar Event EVSE 2023

Naufal Shafly - Rabu, 12 Juli 2023 | 14:30 WIB
Pameran EVSE 2023.
Istimewa
Pameran EVSE 2023.

GridOto.com - Badan Standarisasi Nasional (BSN) menggelar event bertajuk Electric Vehicle Standard Expo (EVSE), di Jogja Expo Center (JEC), Rabu-Jumat (12-14/7/2023).

Sesuai namanya, event ini dikhususkan bagi produsen kendaraan listrik, penyedia jasa sistem charging, serta lembaga pengujian yang terkait dengan ekosistem elektrifikasi kendaraan.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Kerja Sama dan Layanan Informasi BSN, Zul Amri, menjelaskan dalam EVSE 2023 kegiatan yang dilangsungkan bukan hanya berupa pameran.

Melainkan juga ada berbagai side event seperti seminar, talkshow dan test drive/test ride.

“EVSE diselenggarakan sebagai bentuk dukungan BSN terhadap implementasi Perpres No. 55 Tahun 2019, yang tentunya kampanye disesuaikan dengan tupoksi BSN di bidang pengembangan standardisasi di Indonesia,” jelas Zul dalam keterangan resminya, Rabu (12/7/2023).

Zul menambahkan, sebelumnya BSN pernah melakukan kampanye serupa yaitu E-Bike Ride 2019 di Semarang, Jawa Tengah, dan The 1st IEVE 2021 di Bandung, Jawa Barat.

Ia berharap, EVSE 2023 dapat menguatkan keinginan masyarakat untuk beralih menggunakan kendaraan listrik.

“Dengan kampanye kendaraan listrik dan standardisasi, kami berharap kegiatan EVSE dapat membantu menepis sebagian anggapan masyarakat bahwa kendaraan listrik tidak aman,” ujar Zul.

Adapun EVSE 2023 diselenggarakan bekerja sama dengan PT Fery Agung Corindotama (Feraco).

Baca Juga: Makin Banyak Insentif, Kendaraan Listrik Resmi Bebas PKB dan BBNKB

Direktur Utama Feraco, Muhamad Ruslim, berharap ajang ini bisa membantu mengembangkan elektrifikasi kendaraan di Indonesia.

"Semoga EVSE bisa memberikan informasi lebih komprehensif tentang kendaraan listrik dan perkembangan standardisasinya di Indonesia,” ujar Ruslim.

Sebagai informasi, ajang EVSE 2023 diikuti oleh beberapa peserta yakni PT PLN (Persero), TÜV NORD Indonesia, PT SGMW Sales Indonesia (Wuling), PT INES, Davigo, PT Triangle Motorindo (VIAR), Alva, Hyundai, U Wind Fly, dan UGM.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa