Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Harga Setara XSR155, TVS Ronin 225 Banjir Fitur? Yuk Tonton Detailnya!

Dimas Pradopo - Selasa, 11 Juli 2023 | 20:25 WIB
TVS Ronin 225
TVS Ronin 225

GridOto.com - TVS Ronin 225 resmi dijual di Indonesia oleh PT TVS Motor Company Indonesia dengan banderol terjangkau, mulai Rp 34 jutaan, itu artinya lebih murah dari Yamaha XSR 155 yang dijual Rp 37,7 jutaan.

Secara spesifikasi, TVS Ronin 2023 dibekali mesin satu silinder 225,9 cc SOHC 4 katup berpendingin udara dan oli. Mesin tadi menghasilkan tenaga maksimum sebesar 20,13 dk (15,01 kW) @7.750 rpm dan torsi 19,93 Nm @3.750 rpm.

Meskipun mengusung tampilan retro, fitur yang disematkan di Ronin 2023 tergolong modern dan canggih. Mulai dari lampu all LED yang hemat energi, sampai panel instrumen digital dengan SmartXonnect.

SmartXonnect merupakan fitur konektivitas khas TVS yang dapat menghubungkan motor dengan smartphone pengendara via Bluetooth. Bukan hanya itu, terdapat juga fitur navigasi dan voice assist. Wow, canggih ya!

Sedang untuk kaki-kaki, TVS Ronin 225 mengusung suspensi depan upside down 41 mm dari Showa. Sedang yang belakang sudah monoshock. Pengereman dikawal rem cakram yang sudah dikawal fitur antilock brake system.

Menariknya, fitur antilock brake system di motor ini punya dua mode sensitifitas yang berbeda. Tinggal tekan tombol di panel saklar kanan, maka bisa berubah dari ABS urban atau ABS rain.

Hal unik lainnya dari motor ini adalah, penggunaan material plat besi untuk sepatbor depan dan belakang, bukan hanya tangki. Jadi makin kokoh.

Sedang harganya, TVS Ronin 225 masuk ke Indonesia secara CKD, tipe SS dijual seharga Rp 34,9 juta dan TD Rp 38,9 juta, kedua harga OTR DKI Jakarta.

Seperti apa detailnya? Langsung tonton videonya!

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa