Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dipastikan Dijual di Indonesia, Yuk Lihat Detail Moto Guzzi V100 Mandello Yang Punya Sayap Otomatis di Tangki

Dimas Pradopo - Selasa, 11 Juli 2023 | 13:25 WIB
Moto Guzzi V100 Mandello dengan bodi muscullar dan mesin V-Twin transversal
Piaggio Indonesia
Moto Guzzi V100 Mandello dengan bodi muscullar dan mesin V-Twin transversal

GridOto - Moge yang bentuknya unik banget ini bernama Moto Guzzi V100 Mandello dan dipastikan akan dijual di Indonesia.

Ya jelas dong, pasalnya kami ikut menghadiri secara langsung launching Moto Guzzi V100 Mandello untuk kawasan Asia-Pasifik yang diadakan di Motoplex Petaling Jaya, Kuala Lumpur, Malaysia akhir Juni 2023 lalu.

Ada banyak yang menarik dari motor ini, salah satunya adalah filosofi namanya, V pada V100 Mandello yang punya arti V untuk mesin v-twin transversal.

Mesin v-twin transversal juga tak lazim digunakan pabrikan motor lain, mesin ini v-twin tapi melintang kanan-kiri mirip mesin boxer ala BMW Motorrad.

Sedang 100 bukan kapasitas mesinnya, tapi 100 untuk memperingati 100 tahun Moto Guzzi, dan Mandello adalah kota asal Moto Guzzi di Italia sana.

Kemudian, kelas desainnya yang tampak berkelas dengan tarikan garis-garis bodi yang elegan. Tapi masih kuat kesan sport tourer-nya, terlihat dari windscreen yang tinggi dan bisa naik turun hanya dengan pencet tombol saja.

Sayap Adaptif Moto Guzzi V100 Mandello
Sayap Adaptif Moto Guzzi V100 Mandello

Hal unik lainnya tentunya termasuk fitur andalan Adaptive Aerodinamics, berupa sayap yang bisa terbuka dan tertutup di bagian atas tangkinya.

Adaptive Aerodinamics bukan untuk performa ya tapi lebih menunjang kenyamanan, karena bisa otomatis terbuka ketika motor ini melaju kencang dan efeknya akan mengarahkan hempasan angin dari depan agar menjauh dari badan pengendara. 

Tentunya sangat berguna ketika dipakai turing di cuaca dingin atau di malam hari. Pengendara tidak akan merasa kedinginan.

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa