Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Saling Sikut Sampai Nyaris Crash, Max Verstappen dan Sergio Perez Sempat Bersitegang di Balap Sprint F1 Austria 2023

Muhammad Rizqi Pradana - Minggu, 2 Juli 2023 | 13:15 WIB
Saling sikut sampai nyaris crash, Max Verstappen dan Sergio Perez sempat bersitegang usai balap Sprint F1 Austria 2023.
Clive Rose/Red Bull Content Pool
Saling sikut sampai nyaris crash, Max Verstappen dan Sergio Perez sempat bersitegang usai balap Sprint F1 Austria 2023.

GridOto.com - Selain kondisi cuaca, aksi saling sikut dari Max Verstappen dan Sergio Perez jadi salah satu topik pembicaraan dari balapan Sprint F1 Austria 2023 yang digelar Sabtu (2/7) malam kemarin.

Sergio Perez berhasil menjalani start yang sempurna dan mendahului rekan setimnya yatu Max Verstappen yang memulai balapan Sprint F1 Austria 2023 dari pole position. 

Hanya saja, Max Verstappen berhasil mengejar Sergio Perez dan sudah kembali berada di samping pembalap asal Meksiko tersebut di lintasan lurus menuju tikungan ketiga.

Perez pun melipir ke kiri untuk mempertahankan pimpinannya, membuat Verstappen masuk rerumputan.

"Momen yang cukup berbahaya, karena rerumputan di pinggir lintasan itu pastinya sangat licin," ucap Verstappen dikutip dari Racefans, Minggu (2/7/2023).

"Tapi kami tetap bisa mengontrol mobil dan habis itu, kami balapan lagi seperti biasa," imbuhnya.

Memasuki tikungan ketiga, Verstappen tampak 'membalas' Perez dengan melakukan divebomb dan membuat rekan setimnya tersebut melebar hingga hampir masih gravel trap.

Verstappen pun sempat terlihat marah kepada Perez di parc ferme usai balap Sprint F1 Austria 2023, meskipun mengaku tidak ada masalah di antara mereka setelah ia mendengar penjelasan rekan setimnya itu.

Baca Juga: Max Verstappen Menang Telak di Balapan Sprint F1 Austria 2023

Perez pun mengaku kalau ia hanya mencoba mempertahankan pimpinannya, visibilitas yang buruk akibat hujan membuatnya tidak melihat Verstappen.

"Tapi begitu saya bisa melihat mobilnya, saya langsung memberi dia jalan untuk mengembalikan posisi (pada Verstappen) di tikungan setelahnya," kata Perez dalam kesempatan yang sama.

"Jadi akhirnya tidak apa-apa, semuanya cuma karena visibilitas yang buruk dan kami mendiskusikan itu setelah balapan," tukasnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa