Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

7 Kelebihan Motor Listrik Alva One, Enggak Hanya Desain Mewah dan Fitur Canggih

Yussy Maulia - Jumat, 30 Juni 2023 | 15:54 WIB
Motor listrik Alva One.
Dok. Alva One
Motor listrik Alva One.

GridOto.com – Sejak pertama kali diperkenalkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, motor listrik Alva One sukses menjadi perhatian banyak orang.

Desain mewah nan futuristik serta beragam fitur berkendara yang canggih menjadi kelebihan yang ditonjolkan kendaraan ini. Bodinya sendiri dibuat mirip motor gede (moge), sehingga tampak sangar tetapi tetap memberikan kesan elegan.

Namun, jika ditilik lebih jauh, motor listrik buatan asli Indonesia ini ternyata punya banyak keunggulan yang membuatnya semakin andal untuk dikendarai. Apa saja? Berikut penjelasannya.

  1. Kecepatan hingga 90 km per jam

Motor listrik Alva One diklaim mampu berakselerasi hingga 90 km per jam dengan sekali pengisian baterai hingga penuh (fully charged).

Baca Juga: Rilis Alva One, IMG Semakin Serius Berkontribusi Jaga Kelestarian Bumi

Kendaraan ini bisa melaju dengan capaian torsi maksimum hingga 46,5 nm, serta mengeluarkan tenaga murni 4,8 Kw dan tenaga maksimum sekitar 5,4 PS.

Dalam keadaan melaju cepat, suara mesin motor listrik ini nyaris tidak terdengar sehingga tidak mengganggu pendengaran, baik pengendara maupun pengguna jalan lain.

  1. Dilengkapi rem yang pakem

Kemampuan Alva One dalam melaju dengan kecepatan yang relatif tinggi juga didukung dengan sistem pengereman yang andal. Motor ini sudah dibekali rem yang pakem berkat disc brake ganda, sehingga dapat melakukan pengereman mendadak dengan guncangan yang minim.

  1. Desain ergonomis

Dari sisi rangka bodi, Alva One juga dirancang dengan desain ergonomis untuk menunjang kenyamanan berkendara, baik untuk mobilitas sehari-hari maupun perjalanan jauh seperti touring.

Baca Juga: Lihat Dari Dekat Alva Cervo, Motor Listrik Keren Yang Punya Tombol Boost, Tonton Videonya!

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa