Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

PO Sinar Jaya Buka Rute Sumatera-Jawa Baru, Jaraknya Setara Perancis-Italia!

Naufal Nur Aziz Effendi - Senin, 26 Juni 2023 | 17:40 WIB
PO Sinar Jaya membuka rute baru Sumatera-Jawa dengan trayek Pringsewu-Yogyakarta via Ciamis. Jarak tempuhnya setara Perancis-Italia.
Instagram @aufaijlalalifo
PO Sinar Jaya membuka rute baru Sumatera-Jawa dengan trayek Pringsewu-Yogyakarta via Ciamis. Jarak tempuhnya setara Perancis-Italia.

GridOto.com - Perusahaan Otobus (PO) Sinar Jaya kembali memperluas layannya, dengan menghadirkan rute baru Sumatera-Jawa.

Berdasarkan unggahan di akun Instagram resmi PO Sinar Jaya, trayek baru ini adalah Pringsewu, Lampung-Yogyakarta via Ciamis.

Kalau dicek menggunakan Google Maps, jarak dari Pringsewu menuju Yogyakarta via Ciamis adalah 830 Km dengan waktu tempuh sekitar 19 jam 17 menit.

Angka tersebut hampir setara dengan jarak dari Paris, Perancis sampai ke Alessandria, Italia sejauh 834 Km.

"Kini hadir layanan terbaru Pringsewu-Yogyakarta via Ciamis! Lintasan baru hadir, perjalanan semakin mudah dijangkau dan menyenangkan," tulis akun @sinarjaya.group.

Rute baru ini mulai beroperasi pada 23 Juni 2023, sedangkan untuk keberangkatannya tersedia tiga kali dalam seminggu.

"Informasi selengkapnya dapat menghubungi Agen Pringsewu 0878.6923.3177 dan Agen Yogyakarta 0811.8195.826," bebernya.

Untuk detail rutenya, bus berangkat dari Pringsewu, melintasi Rajabasa, Wayhalim, Kalibalok, Kalianda, Ciamis, Banjarpatroman, Majenang, Karangpucung, Wangon, Buntu, Gombong, Kebumen, Purworejo, dan Yogyakarta.

Terkait jadwal keberangkatannya, bus berangkat dari Pringsewu pukul 11.00 WIB, semenatara pemberangkatan dari Yogyakarta pukul 09.00 WIB.

Baca Juga: PO Sinar Jaya Buka Trayek Baru Bogor-Banjarnegara, Intip Detail Rute dan Jadwal Keberangkatannya

Untuk trayek ini, bus yang digunakan adalah kelas Executive Toilet berkapasitas 40 kursi dengan fasilitas selimut, USB port untuk mengecas dan lampu baca.

Berdasarkan pantauan di halaman redbus.id, rute Pringsewu-Yogyakarta via Ciamis dari PO Sinar Jaya tiketnya dihargai Rp 535 ribu per orang.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Sinar Jaya Group Official (@sinarjaya.group)

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa