Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

PO Madona Punya Tugas Baru Jadi Feeder Kereta Cepat Jakarta Bandung, Catat Rutenya

Naufal Nur Aziz Effendi - Jumat, 23 Juni 2023 | 19:05 WIB
bus legendaris PO Madona jadi feeder Kereta Cepat Jakarta Bandung.
YouTube Uwa Zae Transportasi
bus legendaris PO Madona jadi feeder Kereta Cepat Jakarta Bandung.

GridOto.com - Perusahaan Otobus (PO) Madona disiapkan sebagai feeder atau transportasi pengumpan dalam pengoperasian Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB).

PO Madona yang terkenal sebagai bus legendaris ini menyiapkan lima unit bus berukuran 3/4 yang akan berfungsi sebagai feeder dari Stasiun Hub Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat.

Pada masa kejayaannya tahun 1990-an silam, bus antarkota pertama di KBB ini sangat populer dan melayani penumpang dari wilayah selatan.

Mengutip dari TribunJabar.id, PO Madona dulu mengoperasikan trayek Sindangkerta-Leuwipanjang dan Cijenuk-Leuwipanjang secara pulang-pergi.

Selain itu, bus ini juga melayani penumpang dengan trayek Cijenuk-Ciroyom secara pulang-pergi.

Kepala Dinas Perhubungan KBB, Fauzan Azima menjelaskan bahwa lima unit bus Madona akan melayani penumpang dari Stasiun Padalarang menuju wilayah selatan, seperti Batujajar, Cililin, dan pemberhentian terakhir di Terminal Sindangkerta.

"Bus Madona yang melintasi rute tersebut telah ada, terutama setelah dibangunnya jalan baru dari Kota Baru Parahyangan ke Stasiun Padalarang yang akan dilalui oleh bus Madona. Saat ini, bus tersebut melintasi Jalan Paris sebelum memasuki Gerbang Tol Padalarang," kata Fauzan, dikutip dari TribunJabar.id, Kamis (22/6/2023).

Ia menambahkan, meskipun Bus Madona merupakan bus legendaris, 5 unit bus Madona yang disediakan sebagai feeder KCJB adalah bus baru.

"Bus feeder ini akan menawarkan kenyamanan kepada penumpang dengan dilengkapi fasilitas pendingin ruangan sesuai dengan standar angkutan," terangnya.

Baca Juga: PO Eka Rilis Bus Baru, Tampil Serba Premium Hasil Garapan Karoseri Laksana 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa