Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jelang Lawan Argentina, Timnas Indonesia Dapat Bus Baru, Bodinya Garapan Karoseri Laksana

Naufal Nur Aziz Effendi - Senin, 19 Juni 2023 | 15:40 WIB
Penampakan bus baru Timnas Indonesia yang menggunakan bodi Laksana Legacy SR2.
instagram @timnasindonesiainfo
Penampakan bus baru Timnas Indonesia yang menggunakan bodi Laksana Legacy SR2.

GridOto.com - Timnas Indonesia baru saja mendapatkan hadiah bus baru dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) jelang laga melawan Argentina di ajang FIFA Matchday, Senin (19/6/2023).

Peluncuran bus baru dengan bodi Legacy SR2 model double glass garapan Karoseri Laksana ini dilakukan di Garuda Store, kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada Minggu (18/6/2023) kemarin.

Dari eksteriornya, bus ini didominasi warna merah yang sudah menjadi ciri khas Timnas Indonesia, dan dihiasi dengan stiker bertuliskan 'Indonesia' serta logo PSSI dan BRI di bagian fascia.

Geser ke samping, bus yang kacanya dibuat model tertutup ala blind van ini memiliki livery dengan gambar burung garuda raksasa di bagian belakang.

Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali mengatakan, bus baru ini akan digunakan untuk segala kepentingan operasional Timnas Indonesia.

"Sebagaimana yang disaksikan dan penjelasan dari direksi BRI bahwa BRI memberikan dukungan bus yang bisa digunakan untuk kepentingan timnas Indonesia, dan bisa digunakan tim senior, U23, U22 U19, dan sepak bola perempuan,” kata Zainudin Amali, dikutip dari Kompas.com, Minggu (18/6/2023).

Zainudin Amali mengucapkan terima kasih kepada BRI yang telah memberikan bantuan lewat pemberian bus untuk timnas Indonesia.

“Terima kasih sekarang sudah diberikan satu bus. Semoga dengan banyak kebutuhan itu akan tergugah kembali BRI, kami apresiasi,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Legacy SR2 merupakan salah satu produk bodi bus besar dari Karoseri Laksana yang pertama kali meluncur pada 2016 silam dengan model single glass.

Baca Juga: Intip Spek dan Interior Bus Tingkat yang Dipakai Pawai Timnas U-22, Pernah Digunakan Persija Jakarta

Kemudian pada 2017, barulah karoseri yang bermarkas di Ungaran, Jawa Tengah tersebut meluncurkan Legacy SR2 dengan model double glass.

Tipe Legacy SR2 ini juga terbagi menjadi berbagai model, mulai dari HD, Transporter, Suites Class, XHD dan Double Decker.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by TIMNAS INDONESIA | GARUDA ???? (@timnasindonesiainfo)

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa