Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Setir Narik ke Kiri, Mercy Mewah Harga Rp 2 Miliar Nangkring di Pembatas Tol JORR

Naufal Nur Aziz Effendi - Rabu, 21 Juni 2023 | 15:20 WIB
Mobil listrik Mercedes-Benz EQE 350+ seharga Rp 2 miliar hinggap di pembatas Tol JORR, Rabu (21/6/2023). Sopir mengaku setirt terasa narik ke kiri saat kecelakaan.
ntmcpolri.info
Mobil listrik Mercedes-Benz EQE 350+ seharga Rp 2 miliar hinggap di pembatas Tol JORR, Rabu (21/6/2023). Sopir mengaku setirt terasa narik ke kiri saat kecelakaan.

GridOto.com - Satu unit mobil listrik Mercedes-Benz EQE 350+ mengalami kecelakaan di Tol JORR dekat GT Ciputat 2, Rabu (21/6/2023) sekira pukul 06.15 WIB.

Posisi sedan Mercy mewah seharga Rp 2 miliaran tersebut bahkan sampai hinggap alias nangkring di pembatas jalan tol, dan bumper depannya terlihat rusak cukup parah.

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Sutikno mengatakan, pihaknya telah menerima keterangan sopir yang membawa mobil listrik mewah tersebut.

Menurut pengakuan sopir, kendaraan mengalami masalah di bagian kemudi.

“Pengakuan sopir kendaraan berasa setir menarik ke kiri,” kata AKBP Sutikno dalam keterangannya, Rabu (21/6/2023).

Setelah setir mengalami masalah, sedan berwarna hitam tersebut kemudian bergerak ke kiri dan menghantam mass concrete barrier (MCB) beton di sisi jalan.

"Kecelakaan tersebut menyebabkan bannya nyangkut di guard rail menghadap arah barat. Posisi terakhir pembatas jalan tol,” jelasnya.

Sebagai informasi, sedan listrik mewah ini hadir di Indonesia dengan nama Mercedes-Benz EQE 350+ Electric Art Line.

Mercedes-Benz EQE 350+ sendiri umurnya masih tergolong sangat muda di Tanah Air, karena baru diluncurkan pada akhir 2022.

Mercedes-Benz EQE 350+
Mercedes-Benz Distribution Indonesia
Mercedes-Benz EQE 350+

Baca Juga: Mercedes-Benz Isi Dua Wanita Terjun ke Sungai, Perkara Rem Tangan Lupa Ditarik

Untuk performanya, mobil yang masuk lini Mercedes-EQ ini dibekali motor listrik bertenaga setara 288 dk dan bertorsi 565 Nm, yang disalurkan ke roda belakang.

Dengan kapasitas baterai 90 kWh, EQE 350+ diklaim bisa menempuh jarak hingga 673 kilometer saat dicas penuh.

Berdasarkan data di halaman mercedes-benz.co.id yang diakses 21 Juni 2023, Mercedes-Benz EQE 350+ dibanderol Rp 2,215 miliar off the road Jakarta.

Editor : Dida Argadea
Sumber : ntmcpolri.info

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa