Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Viral Motor Dilahap Api di SPBU, Perkara Goyangin Tangki dan Mesin Nyala Saat Isi Bensin

Naufal Nur Aziz Effendi - Rabu, 21 Juni 2023 | 09:05 WIB
tangkap layar video motor terbakar di SPBU Tlogomas Malang. Penyebabnya karna goyangin tangki dan menyalakan mesin saat isi BBM.
Instagram @info_malang
tangkap layar video motor terbakar di SPBU Tlogomas Malang. Penyebabnya karna goyangin tangki dan menyalakan mesin saat isi BBM.

GridOto.com - Beredar video di media sosial yang memperlihatkan detik-detik kebakaran di sebuah SPBU, saat sebuah motor sedang mengisi bahan bakar.

Berdasarkan video yang diunggah akun Instagram @info_malang pada Senin (19/6/2023) tersebut, kejadiannya berada di SPBU Tlogomas, Malang, Jawa Timur.

"Detik-detik kebakaran di SPBU Tlogomas, mesin nyala dan digoyang-goyang, yang menyebabkan friksi antara ujung selang dengan tangki lalu memercikkan api," tulis akun tersebut.

Dilihat dari videonya, motor yang menjadi pemicu kebakaran tersebut modelnya sport non fairing, yang posisi tangkinya berada di depan.

Saat mengisi bensin, pengendara menunjukkan beberapa perilaku tidak umum saat nozzle dispenser SPBU menyalurkan BBM ke tangki.

Perilaku tersebut seperti pengendara yang menggoyang-goyangkan motornya ke depan ke belakang secara berulang-ulang, dan tidak mematikan mesin.

Sesaat motor selesai mengisi bensin, tiba-tiba keluar percikan api dari mulut tangki dan membuat pengendara pun panik.

Pengendara itu lalu menjatuhkan motornya dan BBM tumpah, membuat api semakin besar, petugas SPBU yang berada di dekatnya segera menyeprotkan APAT untuk memadamkan api.

Terkait peristiwa di atas, sebenarnya ada beberapa alasan pengendara motor harus mematikan kendaraannya saat mengisi BBM, berikut penjelasannya:

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Infomalang (@info_malang)

Baca Juga: Bobol Barcode MyPertamina, Bisnis Solar Oplosan Diungkap Polisi, Operator SPBU Terlibat

Editor : Hendra
Sumber : Instagram @info_malang

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa