Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Teka-teki Daihatsu Xenia Tak Bertuan di SPBU Kudus Terungkap, Ternyata Ulah Penyewa Nakal

Naufal Nur Aziz Effendi - Rabu, 31 Mei 2023 | 13:25 WIB
Teka-teki Daihatsu Xenia tak bertuan di SPBU Kudus akhirnya terungkap, ternyata mobil rental yang sudah lama tidak dikembalikan penyewa kepada pemilik aslinya.
Dok. Polres Kudus
Teka-teki Daihatsu Xenia tak bertuan di SPBU Kudus akhirnya terungkap, ternyata mobil rental yang sudah lama tidak dikembalikan penyewa kepada pemilik aslinya.

GridOto.com - Satu unit Daihatsu Xenia Nopol B-1504-SYH ditemudkan di SPBU Matahari di Jalan A. Yani, Desa Getas Pejaten, Kecamatan Jati, Kudus, Jawa Tengah, dalam kondisi tidak bertuan.

Kendaraan tersebut kemudian dievakuasi ke Polsek Jati karena menghalangi akses jalan menuju SPBU Matahari Kudus selama 24 jam.

Melalui pengecekan rekaman CCTV, terungkap bahwa mobil tersebut ditinggalkan oleh seorang pria yang tidak dikenal dan berjalan ke arah barat.

Setelah melalui proses penyelidikan, pihak kepolisian akhirnya memecahkan teka-teki Daihatsu Xenia tak bertuan tersebut.

Menurut Kapolres Kudus AKBP Dydit Dwi Susanto, melalui Kapolsek Jati AKP Cipto, Xenia itu adalah mobil rental milik Dwi Herlambang, warga Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, yang belum dikembalikan oleh penyewa.

"Kami telah melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan keterangan saksi-saksi dan memeriksa rekaman CCTV di area SPBU untuk mencari pemilik kendaraan tersebut," kata AKP Cipto, dikutip dari TribunJateng.com, Rabu (31/5/2023).

Menurut Kapolsek, kendaraan tersebut telah diamankan di Polsek Jati selama dua minggu, tetapi tidak ada pemilik atau sopir yang datang untuk mengambilnya.

Akhirnya, mereka berkoordinasi dengan Satuan Lalu Lintas Polres Kudus untuk mengidentifikasi kendaraan tersebut.

Upaya ini berhasil mengungkap identitas pemilik sesuai data kendaraan, yang beralamat di Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Sungguh di Luar Nurul! Calon Pembeli Bawa Kabur Honda CB saat COD, Tapi Tinggalkan Yamaha Byson

Editor : Dida Argadea
Sumber : TribunJateng.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa