Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Resmi! Rekor MURI Tercipta Di Sirkuit Sentul Dengan Kehadiran 465 Suzuki Jimny

Aditya Pradifta - Senin, 19 Juni 2023 | 18:39 WIB
465 Suzuki Jimny cetak rekor MURI di Sirkuit International Sentul
Istimewa
465 Suzuki Jimny cetak rekor MURI di Sirkuit International Sentul

GridOto.com - Kini sudah resmi rekor MURI tercipta di Sirkuti International Sentul dengan kehadiran 465 Suzuki Jimny.

Acara puncak (18/6) dari rangkaian kegiatan di Indonesia Jimny Festival (IJF) 2023 ini tentu saja diisi dengan hasirnya Suzuki Jimny dari semua generasi, mulai dari generai 1 sampai generasi 4.

Saat prosesi mencetak rekor MURI juga turut disaksikan oelh Ketua IMI, Bambang Soesatyo, dan ditemani mantan pembalap Subronto Laras.

"Saya jadi mengenang kembali mobil Jimny Jangkrik dulu ketika muda," ucap Bambang Soesatyo.

Deretan Suzuki Jimny di garis start
Istimewa
Deretan Suzuki Jimny di garis start

"Saya justru kagum kepada penyelenggara IJF karena berhasil mengumpulkan hampir 500 Jimny dalam waktu satu bulan," sambut Subronto Laras.

Tepat sebelumn parade Suzuki Jimny ini dilaksanakan, lebih dulu diadakan track day yang bertujuan untuk memantau ulang kondisi sirkuit.

Setidaknya ada 15 unit Suzuki Jimny dengan spek racing yang menjajal sirkuit dan salah satu yang turun adalah pembalap Julian Johan.

Mereka melakukan track day dengan total 3 putaran. Setelah itu dilakukan seremonial pelepasan 465 Suzuki Jimny di sirkuit oleh Bambang Soesatyo dan Subronto Laras.

Parade 465 Suzuki Jimny di IJF 2023
Istimewa
Parade 465 Suzuki Jimny di IJF 2023

Dihadapan peserta IJF 2023, pihak MURI menyampaikan hasil keputusan bahwa parade yang dilakukan 465 mobil Jimny berhasil menciptakan rekor  MURI baru, khususnya di dunia otomotif Indonesia.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Indonesia Jimny Festival 2023, kepada pihak pengelola Sirkuit Internatioanl Sentul, dan Media Berita Indonesia Link sebagai Penyelengara IJF 2023.

"Terima kasih kepada semua panitia, peserta IJF 2023, IOF Founder, dan Sirkuit Internasional Sentul yang telah mendukung IJF 2023 hingga terwujudnya mimpi para pemilik Jimny untuk bisa mencoba lintasan balap Sentul dan  menciptakan rekor MURI dengan Suzuki Jimny," ucap Ronny Kusuma Ketua Penyelenggara IJF 2023.

"Insya Allah tahun 2024, IJF akan diselenggarakan dengan jumlah peserta lebih banyak lagi, lebih meriah, dan terus mendukung hidupnya ekosistem Jimny," pungkas Ronny.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa