Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Diguyur Hujan, Mario Aji Tercepat Kedua di FP3 Moto3 Jerman 2023

Muhammad Rizqi Pradana - Sabtu, 17 Juni 2023 | 14:42 WIB
Mario Aji nyaris jadi pembalap tercepat di FP3 Moto3 Jerman 2023 yang diguyur hujan, takhtanya direbut Xavi Artigas di detik-detik akhir.
Gareth Harford
Mario Aji nyaris jadi pembalap tercepat di FP3 Moto3 Jerman 2023 yang diguyur hujan, takhtanya direbut Xavi Artigas di detik-detik akhir.

GridOto.com - Xavi Artigas menjadi pembalap tercepat pada sesi FP3 Moto3 Jerman 2023 yang diserbu hujan deras pada Sabtu, (17/6).

Alih-alih cuaca terang dan panas, FP3 Moto3 Jerman 2023 kembali didera hujan yang lebih deras ketimbang sesi FP2 pada Jumat (16/6) malam kemarin.

Hal tersebut pun memupuskan harapan para pembalap untuk memperbaiki catatan waktu mereka untuk langsung mengamankan tempat di babak kualifikasi Q2.

Sehingga urutan untuk sesi kualifikasi akan diambil berdasarkan catatan waktu pada sesi FP1 yang digelar dalam kondisi kering.

Di sisi lain, FP3 Moto3 Jerman 2023 menjadi kesempatan bagi para pembalap untuk mengumpulkan data kalau-kalau balapan pada Minggu (18/6) malam nanti digelar dalam kondisi basah.

Pembalap Indonesia yaitu Mario Aji bisa dibilang menguasai jalannya FP3 Moto3 Jerman 2023 sejak awal.

Terkenal sebagai spesialis kondisi basah, tidak heran kalau Mario Aji (Honda Team Asia) cukup lama menghuni takhta pembalap tercepat.

Memasuki 10 menit terakhir, ia dan Scott Ogden (Visiontrack Racing) saling berebut waktu tercepat pada sesi latihan terakhir di sirkuit Sahcsenring, Jerman tersebut.

Baca Juga: Daniel Holgado Curi Kemenangan Deniz Oncu, Mario Aji Harus Rela Finish Segini di Moto3 Italia 2023

Namun, malah pembalap CFMOTO Racing PruestelGP yaitu Xavi Artigas yang mencetak waktu tercepat pada sesi FP3 Moto3 Jerman 2023 di detik-detik penghabisan.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa