Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Viral Bule Kemudikan Angkot Hingga Kena Tilang di Bali, STNK Mati dan Jenis SIM Jadi Sorotan Polisi

Naufal Nur Aziz Effendi - Rabu, 14 Juni 2023 | 13:30 WIB
tangkap layar Bule bawa angkot di Bali, kena tilang polisi karena tidak punya SIM A Umum dan STNK kendaraan sudah mati.
Instagram @jeg.bali_
tangkap layar Bule bawa angkot di Bali, kena tilang polisi karena tidak punya SIM A Umum dan STNK kendaraan sudah mati.

GridOto.com - Viral sebuah video di media sosial yang memperlihatkan seorang bule ditilang polisi saat mengemudikan angkutan umum (angkot) di Denpasar, Bali.

Berdasarkan keterangan video yang diunggah akun Instagram @jeg.bali_, aksi bule mengemudikan angkot tersebut terjadi pada Senin (12/6/2023).

"Sekitar pukul 13.05 WITA, unit polisi Dps 11-3 dengan 8 anggotanya melakukan pengaturan lalu lintas di simpang Jalan Sunset Road-Imam Bonjol Denpasar. Tiba-tiba mereka melihat sebuah angkot berwarna biru yang sebelumnya menjadi viral di media sosial, serta dikemudikan oleh seorang WNA atau orang asing," tulis pengunggah video.

Dps 11-3 kemudian memerintahkan anggotanya untuk mengejar, hanya saja ketika mencapai simpang Dewa Ruci petugas  kehilangan jejak angkot yang dikemudikan WNA itu.

"Setelah mencapai bagian selatan patung Tahura, personel berhasil menemukan kembali angkot biru tersebut dan memberikan isyarat agar berhenti," lanjutnya.

Usai meneliti tampilan angkot mereka berhentikan, petugas menemukan kecocokan dengan ciri-ciri angkot berwarna biru dengan nomor polisi DK 1892 BT yang viral.

Termasuk pengemudi yang merupakan seorang WNA.

"Pengemudi angkot kemudian diminta untuk turun dari mobil dan dilakukan pemeriksaan terhadap dokumen-dokumen, termasuk identitas pengemudi," pungkasnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BALI UNDERCOVER ???? UNGKAP FAKTA (@jeg.bali_)

Terkait video viral tersebut, Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasi Humas) Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi mengatakan, angkot itu dikemudikan seorang WNA pria berkebangsaan Amerika Serikat berinisial LBM (36).

Menurutnya, LBM mengatakan kepada polisi bahwa angkot yang dikemudikannya itu digunakan untuk mengangkut papan selancar.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa