Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Awas Vespa Matic Seken Kilometer Rendah Hasil Reset, Ini Cirinya

Isal - Selasa, 13 Juni 2023 | 11:43 WIB
Hati-hati Vespa  matic dengan Kilometer rendah
Isal/GridOto.com
Hati-hati Vespa matic dengan Kilometer rendah

GridOto.com - Vespa matic seken dengan kilometer rendah hasil reset-an kini meresahkan.

Soalnya, ada oknum pedagang nakal yang sengaja mengubah angka kilometer Vespa matic seken supaya jarak tempuhnya terlihat rendah.

Untuk menghindari hal itu, bengkel spesialis Vespa matic berikut ini kasih tahu cara membedakan Vespa matic jarak tempuh rendah hasil reset-an atau ubahan.

"Pada Speedometer terutama pada Odomoter (cluster yang menampilkan jarak tempuh) itu ada dua satuan yaitu kilometer dan mil," ucap Rahmat Lutfianto, Owner Vesfun Scooter Garage kepada GridOto.

Baca Juga: Bisa Kurangi Gredek, Ini Cara Pasang Kampas Ganda Piaggio MP3 di Vespa Matic 150 Cc

"Nah, ada pedagang yang mengubah jarak tempuh Vespa matic yang tadinya kilometer jadi mil supaya angkanya tampak lebih kecil," tambahnya saat ditemui beberapa waktu yang lalu (05/23).

Oya, 1 kilometer itu sama dengan 0,62 mil, jadi kalau misalkan Odometer Vespa matic dalam kilometer 30.000 km, dalam mil hanya 18.600 mil.

"Waktu itu ada konsumen yang mengira kilometer Vespa maticnya 30 ribu km. Tapi enggak sadar kalau itu dalam mil, ketika dikembalikan ke kilometer malah tambah banyak sekitar 60 ribu km," jelas pria yang akrab disapa Lutfi ini.

Untuk menghindari hal itu, Lutfi mewanti untuk perhatikan speedometer terutama bagian Odometer sebelum membawa pulang Vespa matic.

Odometer Vespa matic bisa diubah dari Kilometer jadi Odometer
Isal/GridOto.com
Odometer Vespa matic bisa diubah dari Kilometer jadi Odometer

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa