Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bukan Milik Ducati, Rekor Top Speed MotoGP Tertinggi Ternyata Dipegang Pabrikan Ini

Muhammad Rizqi Pradana - Minggu, 11 Juni 2023 | 17:00 WIB
Setelah Sprint Race MotoGP Italia 2023, rekor top speed terkencang di MotoGP bukan lagi punya Ducati, tapi pabrikan ini.
Ducati Media House
Setelah Sprint Race MotoGP Italia 2023, rekor top speed terkencang di MotoGP bukan lagi punya Ducati, tapi pabrikan ini.

GridOto.com - Dengan top speed yang melampaui 360 km/jam, tidak ada yang bisa memungkiri kalau motor MotoGP merupakan motor balap paling kencang di dunia.

Melihat dominasi Ducati di lintasan lurus beberapa tahun terakhir ini, pastinya tidak sedikit orang yang mengira kalau pabrikan Borgo Panigale punya motor dengan top speed terkencang di MotoGP.

Akselerasi apik dan top speed wahid memang menjadi salah satu alasan Ducati dan para pembalapnya sulit dikalahkan di MotoGP dalam beberapa tahun terakhir.

Namun, Ducati ternyata bukan pabrikan dengan motor paling kencang di lintasan lurus pada kejuaraan dunia balap motor prototipe ini.

Kehormatan tersebut jatuh kepada KTM, yang lewat pembalapnya yaitu Brad Binder sukses mencetak top speed 366,1 km/jam pada Sprint Race MotoGP Italia 2023 pada Sabtu, (10/6) malam lalu.

Angka tersebut merupakan rekor top speed terkencang sepanjang sejarah MotoGP, dan dicetak Brad Binder di akhir lintasan lurus sepanjang 1,141 km sirkuit Mugello, Italia pada lap ke-8 Sprint Race MotoGP Italia 2023.

Brad Binder jadi pemilik rekor top speed tertinggi di MotoGP dengan 366,1 km/jam yang dicetak pada Sprint Race MotoGP Italia 2023.
Red Bull Content Pool
Brad Binder jadi pemilik rekor top speed tertinggi di MotoGP dengan 366,1 km/jam yang dicetak pada Sprint Race MotoGP Italia 2023.

Capaian Binder pastinya sedikit banyak terbantu oleh slipstream yang dihasilkan oleh Aprlia milik Miguel Oliveira yang saat itu ada didepannya.

Bicara soal Aprilia, pabrikan asal Noale, Italia tersebut juga bertengger di tangga rekor top speed tercepat MotoGP.

Baca Juga: Honda Makan Korban Lagi, Alex Rins Patah Tulang Akibat Crash di Sprint Race MotoGP Italia 2023

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa