Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Makan Korban Lagi, Alex Rins Patah Tulang Akibat Crash di Sprint Race MotoGP Italia 2023

Muhammad Rizqi Pradana - Minggu, 11 Juni 2023 | 11:23 WIB
Jadi korban kedua ganasnya motor Honda, Alex Rins  diperkirakan absen panjang setelah patah tulang akibat crash di Sprint Race MotoGP Italia 2023.
LCR Team
Jadi korban kedua ganasnya motor Honda, Alex Rins diperkirakan absen panjang setelah patah tulang akibat crash di Sprint Race MotoGP Italia 2023.

GridOto.com - Alex Rins terancam absen panjang setelah crash di Sprint Race MotoGP Italia 2023 pada Sabtu (10/6) malam lalu.

Pembalap LCR Honda tersebut mengalami highside kecil namun keras pada lap ke-11 Sprint Race MotoGP Italia 2023.

Seteleh pemeriksaan lebih lanjut di pusat medis sirkuit Mugello usai Sprint Race MotoGP Italia 2023, Alex Rins didiagnosa mengalami patah tulang tibia dan fibula akibat crash tersesbut.

Tim LCR Honda menyatakan, Alex Rins akan menjalani operasi pertama di Careggi University Hospital, Firenze Italia pada malam kemarin.

"Tim dokter di sana akan memasang fiksasi eksternal untuk menstabilkan kaki kanannya dan mengurangi pembengkakan," tulis siaran resmi tim LCR Honda, Minggu (11/6/2023).

"Alex Rins akan berada di sana dalam pengamatan (tim dokter), dan setelah diperbolehkan, ia akan kembali ke Spanyol untuk menjalani operasi terakhir," lanjut pernyataan tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by LCR Team (@lcr.team)

Alex Rins menjadi pembalap kedua yang menjadi korban 'ganasnya' Honda RC213V di MotoGP Italia 2023.

Sebelumnya, pembalap tim Repsol Honda sekaligus mantan rekan setimnya di Suzuki yaitu Joan Mir juga terpaska absen dari MotoGP Italia 2023 setelah menderita patah tulang kelingking di tangan kanannya akibat crash di sesi latihan.

Baca Juga: Tampil Sempurna, Pecco Bagnaia Menang Sprint Race MotoGP Italia 2023

Sebagai informasi, Fiksasi eksternal yang disebutkan di atas adalah kerangkeng besi yang dipasang pada anggota tubuh yang mengalami patah tulang.

Kerangkeng tersebut umumnya hanya dipasang dalam kasus patah tulang yang cukup parah dan butuh kestabilan ekstra.

Sehingga bisa dipastikan kalau cedera yang diderita Alex Rins akibat crash di Sprint Race MotoGP Italia 2023 kemarin cukup signifiikan.

Tim LCR Honda belum memberikan perkiraan kapan pembalap berjulukan 'The Bakery' tersebut bisa kembali turun ke lintasan.

Dari cedera yang dideritanya, bisa saja Alex Rins harus beristirahat hingga libur musim panas nanti yang berarti ia akan melewati MotoGP Jerman, MotoGP Belanda, dan tentunya MotoGP Italia 2023 malam nanti.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa