Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Customaxi X Yard Built 2023

Selamat! Inilah Pemenang CustoMAXI x Yard Built 2023 dari Kelas Daily Use Hingga Master

Wisnu Andebar - Sabtu, 10 Juni 2023 | 19:39 WIB
Yamaha NMAX milik Abdul Gafar, Pemenang Juara Satu kategori Master Class NMAX 155 asal Balikpapan, Kalimantan Timur
Wisnu/GridOto.com
Yamaha NMAX milik Abdul Gafar, Pemenang Juara Satu kategori Master Class NMAX 155 asal Balikpapan, Kalimantan Timur

GridOto.com - Kontes modifikasi bagi pemilik motor Yamaha MAXI Series, CustoMAXI x Yard Built 2023, akhirnya memasuki babak final.

Menggandeng GridOto.com, penjurian dilakukan terhadap 27 finalis dari seluruh Indonesia, berlangsung di Cibinong City Mall, Bogor, Jawa Barat pada hari ini, Sabtu (10/6/2023),

Hebatnya, semua finalis yang tampil di babak final ini sudah melewati tahap seleksi panjang dan mengalahkan lebih dari 700 peserta lainnya.

Marketing-Public Relation Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Antonius Widiantoro mengatakan, setelah pandemi Covid-19 akhirnya kontes modifikasi CustoMAXI x Yard Built 2023 bisa digelar secara offline.

Tentunya kegiatan ini untuk mengobati rindu para modifikator yang ingin mengekspresikan hasil karyanya.

"Menariknya dari 700 kontestan yang ikut, hari ini babak final cuma 27 peserta yang lolos dan ini bisa menjadi inspirasi bagi yang ingin modifikasi motornya," ujar Anton di Cibinong, Sabtu (10/6/2023).

Para pemenang CustoMAXI x Yard Built 2023
Wisnu/GridOto.com
Para pemenang CustoMAXI x Yard Built 2023


Sementara itu Billy Riestianto, General Manager Publisher Otomotif Group mengucapkan selamat dan terima kasih kepada seluruh peserta yang berhasil masuk tahap final CustoMAXI x Yard Built 2023.

"Siapa pun pemenangnya, tentu ini menjadi pendorong roda ekonomi agar terus berputar di sektor industri otomotif khususnya modifikasi," kata Billy.

Adapun kelas yang diperlombakan meliputi NMAX Daily Use, XMAX Daily Use, Aerox Daily Use, Lexi Daily Use, XMAX Master Class, NMAX Master Class, Aerox Master Class, Lexi Master Class dan Metal Sheet Class untuk XSR 155.

Baca Juga: Masih Dipantau Juri, Pemenang CustoMAXI x Yard Built 2023 Segera Diumumkan

Menurut Muhamad Nurul H, Editor Teknik Roda Dua GridOto.com sekaligus juri CustoMAXI x Yard Built 2023, masing-masing kelas dinilai berdasarkan empat poin utama yang menjadi penilaian dalam ajang kontes kali ini.

"Secara garis besar poin yang dinilai adalah ide dan inovasi, tingkat kesulitan, harmonisasi, dan finishing," jelas Nurul.

Motor peserta CustoMAXI x Yard Built 2023 dari seluruh Indonesia yang bersaing pada babak final
Wisnu/GridOto.com
Motor peserta CustoMAXI x Yard Built 2023 dari seluruh Indonesia yang bersaing pada babak final


Untuk hadiahnya, pada kategori Daily Class, Yamaha memberikan uang tunai senilai Rp 3,5 juta untuk juara satu, Rp 2,5 juta untuk juara dua, dan Rp 1,5 juta untuk juara tiga.

Kemudian untuk kategori Master Class dan Metal Sheet, Yamaha menyediakan hadiah senilai Rp 15 juta untuk juara satu, Rp 5 juta untuk juara dua, dan Rp 3,5 juta untuk juara tiga.

Abdul Gafar, Pemenang Juara Satu kategori Master Class NMAX 155 mengungkapkan, bahwa motornya sudah sering mengikuti kontes modifikasi di berbagai daerah.

"Sudah sering tapi kebanyakan saya main di area Kalimantan, kadang main ke Banjarmasin, Palangkaraya, Samarinda, atau Balikpapan," ujar pria asal Balikpapan, Kalimantan Timur ini.

Tidak pulang dengan tangan kosong, Abdul mengaku selalu membawa gelar juara tiap pulang kontes modifikasi motor.

"Jadi untuk ikut event kontes bisa dibilang saya masih baru sekitar pertengahan 2022. Alhamdulillah sudah sering juara kontes, ini juara satu yang keenam kalinya," beber Abdul.

Untuk lebih lengkapnya, berikut daftar nama pemenang CustoMAXI x Yard Built 2023:

1. Kategori Daily Use

GridOto.com

2. Kategori Master Class

GridOto.com

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa