Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Berkunjung ke Indonesia, Bos Bardahl Siap Ekspansi Pasar Pelumas dan Aditif

Wisnu Andebar - Jumat, 9 Juni 2023 | 11:45 WIB
Managing Director Bardahl USA untuk area Eropa, Timur Tengah, dan Afrika (EMEA) dan Asia Pacific Douglas McNeil (tengah), Direktur Bardahl Indonesia Raymond Widjaja, dan VP Bardahl Indonesia Pudjijarto Sutjipto di warehouse Bardahl Indonesia, Cilegon, Banten.
Dok. Bardahl
Managing Director Bardahl USA untuk area Eropa, Timur Tengah, dan Afrika (EMEA) dan Asia Pacific Douglas McNeil (tengah), Direktur Bardahl Indonesia Raymond Widjaja, dan VP Bardahl Indonesia Pudjijarto Sutjipto di warehouse Bardahl Indonesia, Cilegon, Banten.

GridOto.com - Merek pelumas dan aditif asal Amerika Serikat, Bardahl, berkomitmen untuk menghadirkan pelumas dan aditif berkualitas serta ramah lingkungan untuk pasar otomotif di tanah air.

Komitmen tersebut disampaikan oleh Douglas McNeil, Managing Director Bardahl USA untuk area Eropa, Timur Tengah, dan Afrika (EMEA) dan Asia Pacific saat berkunjung ke Indonesia pada 24-25 Mei 2023 lalu.

Saat berada di Indonesia, McNeil juga mengunjungi site warehouse dan head office PT Pelayanan Oli Spesialis selaku pemegang tunggal merek Bardahl serta membahas strategi pemasaran di Indonesia.

Raymond Widjaja, Director Bardahl Indonesia, mengatakan bahwa kunjungan Douglas McNeil bertujuan untuk memperkuat kerja sama strategis pemasaran pelumas dan aditif Bardahl di Indonesia.

“Kami ingin menawarkan pelumas dan aditif otomotif yang bukan hanya menyuguhkan performa serta perlindungan mesin saja, tetapi juga produk yang mempunyai teknologi tinggi dan dampak yang ramah terhadap lingkungan,” kata Raymond dalam keterangan resmi yang diterima GridOto.com, Kamis (8/6/2023).

Raymond menuturkan bahwa Bardahl memiliki teknologi C60 Fullerene dan polar plus triple protection yang merupakan formula ekslusif yang terus dikembangkan untuk pasar dunia.

Menurutnya, Bardahl akan memperbesar pasar aditif di Indonesia dengan meningkatkan pasokan produk original dari Amerika, terutama aditif yang termasuk best seller di Indonesia, yaitu No Smoke Concentrated.

Bardahl No Smoke Concentrated merupakan salah satu produk Bardahl yang menggunakan formulasi ekslusif tersebut dengan efek yang dapat mengurangi, bahkan menghentikan asap kendaraan yang disebabkan karena oli yang masuk ke ruang bakar.

“Bardahl No Smoke Concentrated dalam kondisi saat ini sangat dibutuhkan khususnya di Indonesia, karena semakin berusianya kendaraan-kendaraan di jalanan maka akan semakin tingginya emisi gas buang kendaraan tersebut hingga melebihi batas regulasi emisi yang telah ditetapkan pemerintah,” paparnya.

Baca Juga: Mengulik Formula Oli Skutik Bardahl, Cocok Buat Honda BeAT Hingga Yamaha NMAX, Segini Harganya

Produk aditif Bardahl
Dok. Bardahl
Produk aditif Bardahl


Sementara itu, Indonesia memiliki pasar pelumas dan aditif sangat besar seiring dengan pertumbuhan jumlah kendaraan bermotor di tanah air.

Oleh sebab itu, tidak hanya untuk pelumas, Bardahl juga menawarkan aditif pelumas dan bahan bakar dengan fitur-fitur yang disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan para pengguna otomotif di Indonesia.

“Douglas McNeil memberikan pesan kepada Bardahl Indonesia agar terus berinovasi untuk menyuguhkan pelumas dan aditif berkualitas dan ramah lingkungan dalam mendukung perkembangan otomotif di Indonesia," pungkas Raymond

Sekadar info, Bardahl memiliki sederet produk pelumas dengan teknologi yang disesuai untuk berbagai jenis kendaraan, antara lain varian untuk kendaraan roda empat seperti, XTC S9, XTC S5, HVP C7, MVP S3, dan HDD C5.

Beberapa produk pelumas untuk motor transmisi manual adalah XT4-S 10W-50, XTC 10-40, XTM 15W-50, XTM 20W-50. Sementara untuk skutik adalah XTC Scooter 10W-30 dan XTC Scooter 10W-40.

Untuk deretan produk aditif Bardahl antara lain octane booster, complete fuel system cleaner, CRDI cleaner, DFC cleaner cetane, dan injection & intake valve cleaner.

Produk aditif pelumas antara lain No Smoke Concentrated, No Smoke Plus Stop Leak, dan lainnya.

Sekadar info, Bardahl merupakan pelumas dan aditif asal Amerika Serikat yang sudah berdiri sejak 1939.

Bardahl juga menjadi sponsor resmi Sebastien Loeb Racing Team dan Mooney VR46 Racing Team milik Valentino Rossi yang bertanding di MotoGP dan Moto2 tahun ini.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa