Mengulik Formula Oli Skutik Bardahl, Cocok Buat Honda BeAT Hingga Yamaha NMAX, Segini Harganya

Wisnu Andebar - Rabu, 22 Februari 2023 | 08:05 WIB

Oli Bardahl untuk skutik tersedia XTC Scooter 10W-30 dan XT Scooter 10W-40 (Wisnu Andebar - )

GridOto.com - Buat sobat yang sedang mencari oli mesin untuk skutik, Bardahl mungkin bisa jadi opsi.

Bardahl memiliki XTC Scooter 10W-30 dan XT Scooter 10W-40 sebagai pelumas yang diformulasikan khusus untuk motor bertransmisi otomatis.

XTC Scooter 10W-30 kompatibel dengan berbagai mesin motor 4T seperti Vario, BeAT, Scoopy, dan lainnya.

Sementara itu, XTC Scooter 10W-40 kompatibel dengan Yamaha NMAX, Aerox, Fino, dan lainnya.

Vice President Bardahl Indonesia, Pudjijarto Sutjipto mengatakan, kedua pelumas skutik ini mengusung molekul fullerene, senyawa polar, dan teknologi ester yang memiliki kemampuan mengurangi deposit mesin sehingga ruang bakar lebih bersih.

Selain itu, teknologi ester yang dikandungnya mampu meningkatkan akselerasi tenaga, membuat konsumsi bahan bakar lebih irit serta ramah lingkungan.

“XTC Scooter 10W-30 dan XTC Scooter 10W-40 sangat cocok untuk perawatan motor matik untuk pemakaian sehari-hari seperti di perkotaan yang relatif macet dan stop and go,” ujar Pudjijarto dalam keterangan resminya, Senin (20/2/2023).

Merek pelumas asal Amerika Serikat ini juga menyematkan formula Fullerene C60 dalam kedua pelumas tersebut, yang merupakan zat aditif anti-aus metalo-organik yang unik.

Penggabungan sifat polar dari senyawa Ester dan Fullerene C60 mampu melarutkan kerak karbon guna menjaga mesin lebih bersih.

Baca Juga: Cara Bardahl Indonesia Lebih Dekat dengan Konsumen, Perkenalkan Pelumas Andalan ke Komunitas Vespa

Dengan begitu, perlindungan terhadap keausan logam yang sangat baik, mencegah pembentukan endapan untuk kebersihan mesin yang maksimal.

Selain itu juga membuat akselerasi mesin meningkat dan stabil pada suhu tinggi sehingga memberikan jarak tempuh lebih panjang.

XTC Scooter 10W–30 & XTCScooter 10W-40 berteknologi Ester tersedia dalam kemasan 0,8 liter dan 1 liter.

Bicara harga, Bardahl XTC Scooter 10W-30 dibanderol Rp 77 ribu untuk kemasan 1 liter dan Rp 67 ribu untuk kemasan 0,8 liter.

Sedangkan XTC Scooter 10W-40 dihargai Rp 79 ribu untuk kemasan 1 liter dan Rp 68 ribu kemasan 0,8 liter.