Cara Bardahl Indonesia Lebih Dekat dengan Konsumen, Perkenalkan Pelumas Andalan ke Komunitas Vespa

Wisnu Andebar - Selasa, 14 Februari 2023 | 14:05 WIB

Komunitas Vespa gelar kegiatan riding dan coaching clinic dari Bardahl Indonesia (Wisnu Andebar - )

GridOto.com - PT Pelayanan Oli Spesialis (Bardahl Indonesia) memperkenalkan sejumlah pelumas unggulannya kepada komunitas Vespa.

Kegiatan ini diawali riding bareng dengan menggandeng bengkel Bellisimo Una Vespa di kawasan BSD dan Alam Sutera, Tangerang Selatan, Sabtu (11/2/2023).

Selain itu, terdapat acara coaching clinic alias konsultasi dan pendampingan mengenai teknologi pelumas yang baik untuk kendaraan.

Vice President Bardahl Indonesia, Pudjijarto Sutjipto mengatakan, bahwa saat ini pihaknya memiliki sederet varian pelumas untuk kendaraan roda dua maupun roda empat.

Untuk motor baik transmisi manual maupun skutik, merek oli asal Amerika Serikat ini baru saja meluncurkan enam varian baru pada November 2022 lalu.

Misalnya untuk skutik, Bardahl memiliki XTC Scooter 10W-30 dan XT Scooter 10W-40 dengan berbagai keunggulan yang sangat cocok untuk pengendara roda dua di ibu kota yang identik dengan kemacetan.

Pudjijarto menuturkan, Bardahl mengusung teknologi Ester yang memiliki kemampuan mengurangi deposit mesin sehingga ruang bakar lebih bersih.

Tidak hanya membuat ruang bakar menjadi lebih bersih, menurutnya, teknologi Ester juga mampu meningkatkan akselerasi tenaga, membuat konsumsi bahan bakar lebih irit serta ramah lingkungan.

Selain teknologi Ester, Bardahl juga menyematkan formula Fullerene C60 dalam varian pelumasnya.

Baca Juga: Bardahl Rilis Enam Varian Oli Mesin Motor Manual dan Matik, Berikut Spesifikasi dan Harganya

Fullerene C60 merupakan zat aditif anti-aus metalo-organik yang unik.

Penggabungan sifat polar dari senyawa Ester dan Fullerene C60 mampu melarutkan kerak karbon guna menjaga mesin lebih bersih.

Sehingga perlindungan terhadap keausan logam yang sangat baik, mencegah pembentukan endapan untuk kebersihan mesin, akselerasi mesin meningkat dan stabil pada suhu tinggi, memberikan jarak tempuh lebih panjang.

Selain dua varian oli untuk motor matic, Bardahl Indonesia juga menyediakan oli untuk motor transmisi manual, seperti XT4-S 10W-50, XTC 10-40 API SL JASO MA2, XTM 15W-50 API SL JASO MA2, XTM 20W-50 API SL JASO MA2.

"Misalnya XT4-S 10W-50 ini full sintetis yang diformulasikan untuk kendaraan dengan kinerja yang sangat ekstrim, seperti offroad serta cocok untuk penggunaan olahraga motor," paparnya.

"Kemudian XTM 20W-50 dirancang khusus untuk kendaraan yang memiliki masa pakai yang cukup lama dengan paket aditif Bardahl membuat komponen mesin lebih bersih, terlindung dan tahan lama," sambung Pudjijarto.

Formula XTM 20W-50 ini memiliki kekentalan pelumas tidak mudah berubah pada suhu tinggi, mesin mudah dinyalakan dan suara lebih halus.

Bardahl XTM series dioptimalkan untuk sepeda motor tua dan diformulasikan untuk merawat mesin dan transmisi terbaik untuk semua jenis sepeda motor.

Tidak hanya oli sepeda motor, Bardahl juga menyediakan beragam oli untuk mobil serta berbagai zat aditif, seperti zat aditif untuk meningkatkan kadar oktan (research octane number/RON).

Pudjijarto menambahkan, bahwa pihaknya mengapresiasi komunitas Vespa dan Bellissimo Una Vespa yang menggelar acara riding dan coaching clinic ini.

"Selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan ini juga memberikan berbagai pengalaman, terutama berbagi pengalaman seputar Vespa tentang perawatan, bagaimana agar performa tetap bagus, dan hal-hal lainnya," pungkasnya.