Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dapat Penyegaran, Daihatsu Terios Facelift 2023 Ditargetkan Laku Ribuan Unit Tiap Bulan

Wisnu Andebar - Kamis, 8 Juni 2023 | 17:40 WIB
Daihatsu Terios facelift 2023 ditargetkan laku ribuan unit
Wisnu/GridOto.com
Daihatsu Terios facelift 2023 ditargetkan laku ribuan unit

GridOto.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menargetkan penjualan Terios facelift 2023 dapat mencapai ribuan unit setiap bulannya.

Menurut Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso, angka tersebut berkaca dari penjualan model sebelumnya.

"Kalau kami lihat Januari sampai Mei 2023 rata-rata penjualan Terios model lama itu sekitar 2.000-2.200 per bulan," ujar Hendrayadi saat berada di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Kamis (8/6/2023).

"Target kami minimal 2.000 unit per bulan untuk model baru. Pemain di segmen ini semakin banyak, jadi kami low profile saja," bebernya.

Sebagai informasi, Daihatsu Terios facelift mendapatkan tiga penyegaran utama yakni pada sisi Eksterior, Interior, serta fitur keamanan dan keselamatan.

Untuk bagian eksterior, kembaran Toyota Rush ini hadir dengan desain baru meliputi bumper, grille, smoke headlamp dan illuminating lamp.

Kemudian ada penyematan desain aero kit di bagian bumper depan dan belakang, ditambah side stone guard, serta side body molding pada bagian bodi samping khusus varian tertinggi (R Custom).

Daihatsu Terios facelift juga dibekali velg alloy dengan desain baru berdiameter mulai dari 16–17 inci tergantung varian.

Sedangkan untuk bagian interior, LSUV ini hadir dengan dominasi tema hitam dipadukan aksen merah, serta jok kursi kombinasi kulit.

Baca Juga: Kenapa Cuma Daihatsu Terios yang Facelift, Ada Apa dengan Toyota Rush?

Menariknya, kembaran Toyota Rush ini sekarang memiliki fitur wireless charger yang terdapat pada console box.

Selain itu, dengan adanya Touchscreen Audio 7 inci yang modern dan dapat terkoneksi dengan smartphone dan kompatibel dengan Android Auto dan Apple Car Play.

Semua fitur baru yang tersemat di interior ini, bisa didapatkan mulai dari varian R ke atas.

Untuk fitur keamanan dan keselamatan, New Terios dilengkapi dengan 6 SRS Airbag pada sisi bagian depan dan samping untuk varian tertingginya yakni R Custom.

Selain itu, around view monitor yang dapat menampilkan visibilitas 360°, Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), Anti-Lock Brake System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD).

Daihatsu Terios memiliki enam pilihan warna, di antaranya memiliki dua warna baru yakni Silver Metallic dan Greenish Gun Metal.

New Terios tersedia dalam beberapa varian, mulai dari varian X, R, dan R Custom, juga tersedia dalam varian aksesoris ADS yang dapat dipilih dengan banderol mulai Rp 236,05 juta sampai Rp 303,25 juta on the road (OTR) Jakarta.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa