Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Daihatsu Terios Facelift Resmi Meluncur, Ini Ubahan dan Harganya

Wisnu Andebar - Kamis, 8 Juni 2023 | 11:36 WIB
Daihatsu Terios 2023 resmi meluncur
Wisnu/GridOto.com
Daihatsu Terios 2023 resmi meluncur

GridOto.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi meluncurkan Daihatsu Terios facelift 2023 di Kawasan Ancol, Jakarta Utara pada hari ini, Kamis (8/6/2023).

Daihatsu Terios facelift mendapatkan tiga penyegaran utama, yakni pada sisi eksterior, interior, serta fitur keamanan dan keselamatan.

Sri Agung Handayani, Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director ADM mengatakan, dengan beragam fitur baru terkini, New Terios dapat menjadi SUV pilihan yang cocok bagi mereka yang aktif dan berkarakter.

"Dengan tema Reflaction of You, sekaligus memberikan pengalaman berkendara seru serasa berpetualang,” ujar wanita yang akrab disapa Agung saat berada di Ancol, Kamis (8/6/2023).

Pada sisi eksterior, New Terios hadir dengan desain baru meliputi bumper, grille, smoke headlamp, dan illuminating lamp.

Kemudian ada penyematan desain aero kit pada bagian bumper depan-belakang, ditambah side stone guard, serta side body molding pada bagian bodi samping khusus varian tertinggi (R Custom).

New Terios dibekali dengan Alloy Wheel atau roda berdiameter mulai dari 16-17 inci baru tergantung variannya.

Sedangkan pada bagian interior, New Terios hadirkan suasana kabin baru dominasi tema hitam dipadukan aksen merah, serta jok kursi kombinasi kulit

Menariknya, LSUV tujuh penumpang ini sekarang memiliki fitur wireless charger yang terdapat pada console box.

Daihatsu Terios facelift 2023 resmi meluncur
Wisnu/GridOto.com
Daihatsu Terios facelift 2023 resmi meluncur

Baca Juga: Model Barunya Segera Meluncur, Cek Harga Daihatsu Terios Awal Juni 2023

Selain itu, dengan adanya Touchscreen Audio 7 inci yang modern dan dapat terkoneksi dengan smartphone kompatibel dengan Android Auto dan Apple Car Play.

Semua fitur pada Interior ini bisa didapatkan mulai dari varian R ke atas.

Untuk fitur keamanan dan keselamatan, New Terios dilengkapi dengan 6 SRS Airbag pada sisi bagian depan dan samping untuk varian tertingginya yakni R Custom.

Selain itu, terdapat around view monitor yang dapat menampilkan visibilitas 360°, Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), Anti-Lock Brake System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD).

Untuk spesifikasi mesinnya, pesaing Mitsubishi Xpander Cross ini masih mengandalkan mesin yang sama yakni 2NR-VE berkapasitas 1.496 cc, empat silinder sejajar, DOHC, Dual VVT-i.

Mesin tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga 104 dk pada 6.000 rpm dan torsi 136 Nm pada 4.200 rpm.

Tenaga dari mesin disalurkan ke roda belakang atau Rear Wheel Drive (RWD) melalui pilihan transmisi manual dan otomatis.

Daihatsu Terios memiliki enam pilihan warna, di antaranya memiliki dua warna baru yakni Silver Metallic dan Greenish Gun Metal.

New Terios tersedia dalam beberapa varian, mulai dari varian X, R, dan R Custom, juga tersedia dalam varian aksesoris ADS yang dapat dipilih dengan banderol mulai Rp 236,05 juta sampai Rp 303,25 juta on the road (OTR) Jakarta.

Untuk lebih lengkapnya, berikut daftar harga Daihatsu Terios facelift 2023:

Tipe Harga
X MT  Rp 236,05 juta
X AT Rp 246,45 juta
X MT ADS Rp 248 juta
X AT ADS Rp 258,4 juta
R MT  Rp 269,95 juta
R AT Rp 280,45 juta
R MT ADS Rp 279,95 juta
R AT ADS Rp 290,45 juta
R MT Custom Rp 292,75 juta
R AT Custom Rp 303,25 juta

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa