Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Catat! Pemenang Customaxi x Yard Built 2023 Akan Diumumkan pada 10 Juni 2023

Fathia Yasmine - Selasa, 6 Juni 2023 | 16:06 WIB
Ubahan Yamaha XMAX kategori Daily Use milik Robert Putranto
DOK. Customaxi
Ubahan Yamaha XMAX kategori Daily Use milik Robert Putranto

GridOto.com - Kontes modifikasi matik Yamaha bertajuk CustoMAXI x Yard Built telah berlangsung selama tiga bulan.  Tercatat, sebanyak 700 peserta dari kategori Masterclass, Daily Use, dan Metal Sheet telah selesai mengikuti proses penjurian.

Sebagai informasi, kompetisi CustoMAXI X Yard Built dimulai dengan proses registrasi yang dibuka dari tanggal 15 Maret hingga 23 Mei 2023. Tahun ini, agenda kompetisi ikut dimeriahkan dengan kemunculan produk terbaru XMAX Connected dan XSR 155 yang ikut mewarnai kompetisi.

Kehadiran XMAX Connected yang merupakan skutik dengan kelas tertinggi di keluarga Maxi Yamaha ini pun sukses mendapatkan respons yang positif di kalangan para pencinta modifikasi Tanah Air. Pasalnya, selain memiliki tampilan desain yang lebih sporty dan berkarakter, motor tersebut juga dinilai mampu memfasilitasi hobi modifikasi para penggunanya.  

Begitu pula dengan Yamaha XSR 155 yang merupakan naked sport bike premium. Kehadiran kategori modifikasi Metal Sheet untuk XSR 155 berhasil mengundang antusias dari pencinta motor besar.  

Setelah proses registrasi, rangkaian kompetisi dilanjutkan dengan menyeleksi peserta menjadi 40 kontestan semifinal, yang kemudian dieliminasi kembali menjadi 27 finalis yang maju ke grand final. Adapun 27 nama kontestan yang lolos dari masing-masing kategori telah diumumkan pada akhir Mei 2023.

 Baca Juga: Bos Yamaha Bilang Motor Listrik E01 dan Neo's Cocok Buat Indonesia, Segera Dijual Enggak Nih?

Peserta yang berhasil lanjut ke babak grand final diundang untuk menghadiri agenda Exhibition and Awarding yang akan digelar pada Sabtu, (10/6/2023) di Cibinong City Mall, Bogor, Jawa Barat.

Para peserta nantinya akan bersaing untuk memperebutkan hadiah senilai Rp 3,5 juta untuk juara 1, Rp 2,5 juta untuk juara 2, dan 1,5 juta untuk juara 3 dari masing-masing kategori Daily Use.

Sementara untuk peserta Masterclass dan Metal Sheet, Yamaha menyediakan hadiah senilai Rp 15 juta untuk juara 1, Rp 5 juta untuk juara 2, dan 3,5 juta untuk juara 3 dari masing-masing kategori.

Untuk menentukan ketiga pemenang, Yamaha dibantu oleh lima juri ahli yang berasal dari berbagai media otomotif. Mereka adalah Antonius Yulianto dari Majalah Otomotif, Dimas Pradopo dan Panji Nugraha dari GridOto, Muhammad Nurul H dari Motorplus-Online, serta Reyhan Firdaus dari GridOto Modif.

Bagi para pencinta modifikasi yang ingin menyaksikan secara langsung hasil karya-karya peserta grand finalist, yuk, datang ke Cibinong City Mall pada Sabtu (10/6/2023). Acara penjurian dimulai pukul 14.00 - 20.00 WIB. 

Untuk informasi lebih lanjut seputar acara, kunjungi www.customaxiyamaha.com atau Instagram Gridoto di @gridoto dan Instagram Yamaha di @yamahaindonesia.

 

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa