Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Libur Panjang , Jasa Marga Catat 482 Ribu Lebih Kendaraan Tinggalkan Jabotabek

M. Adam Samudra - Sabtu, 3 Juni 2023 | 18:45 WIB
Gerbang Tol Cikampek Utama
Jasa marga
Gerbang Tol Cikampek Utama

GridOto.com -  PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat sebanyak 482.363 kendaraan meninggalkan wilayah Jabotabek.

Jumlah tersebut tercatat pada periode libur panjang Hari Lahir Pancasila dan Hari Raya Waisak 2023 tepatnya Rabu-Jumat, 31 Mei s.d 2 Juni 2023.

Hal itu seperti disampaikan oleh Lisye Octaviana, Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga.

Menurutnya, angka tersebut merupakan angka kumulatif arus lalu lintas dari empat Gerbang Tol (GT) Utama, yaitu GT Cikupa (ke arah Merak), GT Ciawi (ke arah Puncak), GT Cikampek Utama (ke arah Trans Jawa) dan GT Kalihurip Utama (ke arah Bandung).

"Total volume lalin yang meninggalkan wilayah Jabotabek ini naik 13,9% jika dibandingkan lalin normal," kata Lisye, Sabtu (3/6/2027).

Untuk distribusi lalu lintas meninggalkan Jabotabek menuju ke tiga arah, mayoritas sebanyak 234.032 kendaraan (48,5%) menuju arah Timur (Trans Jawa dan Bandung).

Sementara 129.343 kendaraan (26,8%) untuk yang menuju arah Barat (Merak), dan ada sebanyak 118.988 kendaraan (24,7%) menuju arah Selatan (Puncak).

Agar tak terjadi kepadatan, ia pun mengimbau kepada pengguna jalan untuk mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol.

Baca Juga: Libur Panjang, Sebanyak Lebih 76 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jakarta

"Pastikan kendaraan maupun pengendara dalam keadaan prima, pastikan kecukupan BBM dan saldo uang elektronik serta mematuhi rambu-rambu dan arahan petugas," paparnya.

Adapun rincian distribusi lalin adalah sebagai berikut:

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa